• RS PKU Muhammadiyah Bima Sebagai Rujukan Operasi Katarak

    Para pasien operasi katarak saat pendaftaran di loket RS PKU Muhammadiyah Bima.
    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan mata di Bima cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari antrian sejumlah pasien mata di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bima, Kamis (4/6/2020).
    Antrian di loket pendaftaran pasien operasi katarak memenuhi emperan pelayanan RS PKU Muhammadiyah Bima. Hal itu menunjukkan bahwa rumah sakit milik persyarikatan Muhammadiyah tersebut sebagai salah satu rumah sakit rujukan bagi masyarakat di Kota dan Kabupaten Bima.
    "Alhamdulillah pelayanan dari para perawat dan petugas kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Bima sangat dirasakan. Pelayanannya cukup baik dan ramah," ungkap salah seorang warga Melayu M Husen yang menemani pasien operasi katarak.
    Dirinya mengaku terkesan dengan pelayanan yang ramah yang diberikan dokter Yadi Rakhmayadi MKes, SpM saat melayani di poli hingga di ruang operasi. Begitu juga asistennya dinilai sangat ramah dan baik.
    "Saya yang menemani orang tua yang operasi katarak merakannya. Tak terasa waktu operasi selesai. Pak dokter jelaskan secara detail terkait operasi dan larangannya," ungkapnya.
    M Husen juga menyampaikan terima kasih atas layanan yang luar biasa dari para petugas kesehatan di RS PKU Muhammadiyah.
    "Layanan seperti ini yang seharusnya diberikan kepada pasien tanpa melihat status sosial, suku, agama dan ras. Ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan," harapnya.
    Salah seorang Pengurus RS PKU Muhammadiyah Bima Wahudi mengaku, bahwa visi rumah sakit ini adalah memberikan layanan kesehatan bermutu yang terjangkau lapisan masyarakat secara Islami.
    "Menjadi misi kemanusian RS PKU Muhammadiyah Bima dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan prioritas itu," terangnya.
    Poli Spesialis Mata sendiri kata Wahudi layanannya dari hari Senin sampai Kamis, dan menerima pasien BPJS Kesehatan dan rujukan dari Faskes pertama.
    "Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima tidak perlu ke luar daerah. Layanan mata dari dokter spesialis mata ada di RS PKU Muhammadiyah Bima," pungkasnya. (ZR.03)