• Masjid Baitul Hamid Harus Jadi Contoh

    Ketua DMI Kota Bima Drs H Ramli H Ahmad bersama Pengurus Masjid Baitul Hamid
    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bima Drs H Ramli H Ahmad menegaskan bahwa Masjid Baitul Hamid Kecamatan Raba menjadi contoh bagi masjid lainnya di Kota Bima. Karena Masjid yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima tersebut sebagai salah satu masjid besar di Kota Bima.

    Ketua DMI meminta agar masa transisi kepengurusan dan kisruh Laporan Pertanggungjawaban pengurus lama yang diketuai Drs H Sudirman dapat diselesaikan secara baik dan bijak. 

    "Pengurus Masid Baitul Hamid harus menjadi contoh bagi kepengurusan pada masjid lainnya di Kecamatan Raba. Mari kita beribadah dengan tenang dan khusuk," pintanya.

    H Ramli juga meminta agar proses pembinaan dan pemberdayaan jamaah untuk terus dilalukan sebagai langkah nyata bagi kelanjutan umat kedepan. Selain itu juga memperkuat ukhuwah Islamiyah bagi sesama umat khususnya para jamaah Masjid Baitul Hamid.

    "Untuk kepengurusan, sebaiknya secepatnya harus segera dibentuk. Karena saat ini masih status sebagai pejabat pelaksana tugas (plt) Drs M Yamin MPd menggantikan pengurus lama Drs H Sudirman.

    Sesungguhnya kata mantan Qori Nasional ini, Masjid itu adalah rumah Allah. Oleh karena itu jangan kalian termotivasi selain Allah. 

    "Kota Bima banyak penghafal Al Quran. Kalau tidak ada penghafal Al Quran maka berdosa semua penduduk bumi ini. Imam pun harus orang-orang Penghafal Al-quran.(ZR.07)