• Pintu Masuk Kota Bima Dibuka dan Tanpa Pemeriksaan

    Suasana sosialisasi terkait covid-19 di Masjid Baitul Hamid Raba
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Pasca ditetapkannya Kota Bima sebagai daerah zona hijau dari penyebaran pandemi covid-19, akses dan pintu masuk Kota Bima kembali dibuka atau tidak ada pemeriksaan dari Tim gugus tugas Covid-19.
    "Pintu masuk Kota Bima seperti Ni'u, Terminal Kumbe dan Terminal Asakota mulai dibuka. Sudah tidak ada pemeriksaan lagi," jelas Camat Raba Sirajuddin SSos saat sosialisasi terkait pandemi covid 19 di Masjid Baitul Hamid Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa (30/6/2019.

    Hal tersebut diperkuat hasil rapat koordinasi Walikota Bima dgn seluruh camat dan lurah se Kota Bima yang menegaskan bahwa status Kota Bima telah menjadi zona hijau alias kasus terpapar Covid-19 sudah tidak ada lagi.

    Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua Dewan Mesjid Kota Bima, Ustadz Drs H Ramli bersama jajarannya, Camat Raba, Sirajuddin S.Sos, Plt Ketua Madjid Baitul Hamid, Drs HM Yamin M.Pd dan ratusan jamaah Masjid Baitul Hamid Raba yang terdiri dari warga Rabangodu dan Penaraga.

    Camat Raba meminta kepada masyarakatnya untuk mengedepankan protokol kesehatan covid-19 meski Kota Bima masuk sebagai zona hijau. Tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak.
    "Pemkot Bima akan mempersiapkan sistem bagi kelurahan mandiri dan kampung sehat,"

    Menurut Sirajuddin, aktivitas masyarakat seperti beribadah, keagamaan, pernikahan dan kegiatan sosial lainnya sudah dibuka kembali mulai 1 Juli 2020. Karena Kota Bima sudah masuk zona hijau sehingga semua kegiatan kemasyarakatan dibuka kembali" (ZN 07)