• Pembelajaran Masa Covid-19 Disosialisasikan: Semua Pihak Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

    Dok. Kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Sekolah Dimas Covid 19 Oleh Asisten I Setda Kabupaten Bima 
    Bima, (ZONARAKYAT.COM),- Asisiten I Setda Kabupaten Bima, H.Putarman, S.E. meminta agar komponen pendidikan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama penyelenggaraan kegiatan pendidikan di sekolah.

    Hal tersebut diungkapakannya saat memberikan sambutan yang mewakili Bupati Bima dalam  pembukaan sosialisasi panduan pembelajaran masa pendemi Covid-19 di Ruang Utama, Kantor Bupati Bima, Selasa (14/07) pagi.

    Menurutnya,  masih ada di masyarakat kita yang menganggap remeh tentang convid-19 ini, terutama pada kalangan pelajar. Untuk itu, panduan kegiatan belajar pada masa covid 19 ini perlu disisosialisasikan kepada seluruh komponen pendidikan.

    Asisten 1 Putarman, mengatakan, pertengahan tahun 2019 pemerintah telah menyiapkan anggaran dan program termasuk pembiayaan berkaitan dengan pendidikan.

    "Semua telah disiapkan  Pemerintah Daerah. Namun karena kita dicoba dengan pandemi Covid-19, sehingga merubah semuanya," ujar mantan Camat Donggo.
    Kata dia, Covid ini, cukup berdampak luar biasa pada APBD Kabupaten Bima. Namun, pihaknya tetap  menyesuaikan dengan sisa anggaran.

    Lanjutnya, meskipun pembelajaran di masa pandemi ini ada batasan-batasannya, kita harus siap menerima kondisi  saat ini. Bahkan, tidak bisa menghindari adanya perubahan dari siswa-siswi maupun peserta didik. "Menghadapi pembelajaran seperti ini, apakah sesuai yang diharapkan atau tidak. Itulah sebabnya pada hari ini, penting bagi Provinsi melakukan sosialisasi pembelajaran di masa covid-19 ini," terangnya.

    Kabag Prokopim Setda Bima, M.Chandra Kusuma AP dalam siaran persnya mengatakan, kegiatan sosialisasi panduan pembelajaran masa covid 19 mengundang peserta dari perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP, MIN, MIS dan SMK se Kabupaten Bima.

    Pemateri sosialisasi menghadirkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr. H. Muhtadi Hairi, M.Pd. dan Kabid. Pend. Agama Islam (Kabid Pakis) Drs. H. Hariyadi Iskandar dari Kemenag Provinsi. (ZR.007)