• Staf KPU Bima Mantapkan Pemahaman Kehumasan

    Sofian As'ari saat memberi materi pada Bimtek Kehumasan jajaran staf KPU Kabupaten Bima
    Bima, Zona Rakyat.- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima memantapkan pemahaman kehumasan kepada jajaran staf, melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) di aula KPU Kabupaten Bima,  Sabtu, (4/7/2020).

    Kegiatan tersebut menghadirkan wartawan senior yang juga Pemimpin Umum Bima Ekspres Sofiyan As'ari dan Anggota KPU Kabupaten Bima Ady Supriadi sebagai narasumber.

    Bimbingan teknis digelar dalam upaya penguatan peran kehumasan pada jajaran internal KPU Kabupaten Bima, sekaligus sebagai sarana edukasi dalam penggunaan media yang baik dan benar. 

    Menurut Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadi, pengelolaan media komunikasi, informasi dan kehumasan sangat penting dilakukan. Karena memiliki peran strategis dalam memberikan dan menyebarkan informasi kepada publik.

    "Fungsi kehumasan dapat menentukan informasi, komunikasi dapat secara baik diterima publik," katanya.
    Menurut Adi, pengelolaan media komunikasi, informasi dan kehumasan memiliki peran yang sangat penting bagi lembaga seperti KPU Kabupaten Bima. Oleh karenanya, bimbingan teknis ini mampu menguatkan dan mengedukasi jajaran staf KPU Kabupaten Bima dalam bermedia. Apalagi menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 
    "Saya berharap, jajaran Staf KPU Kabupaten Bima dapat memanfaatkan Bimtek ini dalam menguatkan pemahaman menghadapi tugas kedepan," harap Adi.(ZR.05