• Pengurus Masjid Baitul Hamid Raba Potong 3 Sapi dan 13 Kambing

    Proses penyembelihan hewan qurban di Mesjid Baitul Hamid Raba
    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Pengurus Masjid Baitul Hamid Raba Kota Bima melalui panitia Qurban yang terbentuk melakukan penyembelihan 16 ekor hewan qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 13 ekor kambing  di halaman masjid setempat, Sabtu (1/8/2020).

    Sejumlah hewan qurban tersebut hasil penyerahan dari BNI Saryah, PLN Cabang Bima, BPJS Kota Bima dan bantuan masyakat sekitarnya. Proses penyembelihan hewan qurban itu dilakukan sesuai prosedur dari Dinas Peternakan Kota Bima yang mengharuskan semua pemotong hewan qurban harus memakai masker. Hewan yang sudah dipotong pun harus diperiksa oleh tim kesehatan sebelum dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

    Ketua Pengurus Masjid Baitul Hamid Raba Drs H Juwanda M Pd, kepada wartawan media ini mengatakan, dalam pembagian daging qurban tersebut, sehari sebelumnya panitia membagikan kupon kepada masyarakat. Sehingga warga yang mendapatkan kupon itu yang bisa mendapatkan daging qurban.

    "Alhamdulillah semua yang mendapatkan daging sesuai dengan jumlah kupon yang dibagikan. Semua kebagian dan tidak ada masalah," ungkapnya didampingi Wakil Ketua Drs Arkam dan Sekertaris Drs Muslim.

    Diakui Juwanda, hewan qurban tahun ini kurang kalau dibandingkan tahun sebelum. Ini bisa dimaklumi, mengingat kondisi daerah Kota Bima yang dilanda pandemik virus covid 19. 
    Pihaknya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak pemberi hewan qurban yang telah mempercayakan kepada pengurus Masjid Baitul Hamid Raba untuk menyalurkan korbannya.(ZR.07)