• KPU Bima Undi Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

    Prosesi pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima Pilkada tahun 2020 

    Bima, Zona Rakyat.-
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima. Pengundian nomor urut peserta Pilkada serentak 2020 digelar di halaman kantor KPU Kabupaten Bima, Kamis (24/09/2020).

    Pengundian nomor urut dilangsungkan secara terbatas mengingat pandemi Covid 19 dan upaya menekan rantai penyebaran Covid-19. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima masing-masing Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs H Dahlan M Noer M.Pd, Paslon Drs H Syafruddin M Nur M.Pd dan Ady Mahyudin SE, serta Paslon dr H Irfan Zubaidi dan H Herman Alfa Edison ST dibatasi hanya beberapa orang tim dari partai pengusung.


    Pada prosesi pengundian nomor urut tersebut dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bima juga Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima. Hasil pengundian, pasangan dr H Irfan Zubaidi dan H Herman Alfa Edison ST mendapatkan nomor urut 1, Paslon Drs H Syafruddin M Nur M.Pd dan Ady Mahyudin SE mendapatkan nomor urut 2, dan Paslon Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs H Dahlan M Noer M.Pd mendapatkan nomor urut 3.


    Dengan selesainya pengundian nomot urut tersebut, maka masing-masing pasangan calon sudah dapat menggunakan nomor urut tersebut dalam pelaksanaan tahapan kampanye. Kampanye sendiri akan dimulai pada tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.


    Pleno terbuka yang digelar KPU Kabupaten Bima berlangsung terbatas dan dijaga sejumlah aparat Kepolisian dan Satuan Pol PP. Awak media pun tidak diizinkan masuk di dalam halaman KPU Kabupaten Bima. (ZR.06)