• Ini Harapan Ketua STIH Muhammadiyah Usai Dilantik

    DR Ridwan M Said SH MH (Ketua STIH Muhammadiyah Bima)

    Kota Bima, (Zona Rakyat).-
    Usai dilantik 
    oleh Wakil Majelis Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. DR. H.M. Noor Rochman Hadjam, S.U. Psikolog menjadi Ketua STIH Muhammadiyah Bima, DR Ridwan SH MH menyampaikan sejumlah harapannya saat memberikan sambutan pertamanya.

    DR Ridwan mengaku menjadi Ketua STIH Muhammadiyah Bima bukanlah menjadi sebuah kebanggaan yang berlebihan, meski sebagai manusia tentu rasa bangga itu menjadi bagian yang juga ada.

    Namun menurut dia, kebanggaan itu bukan sesuatu yang substansial melainkan sebuah ujian. Apakah amanah yang diberikan kepadanya dapat diemban dengan lebih baik kedepan selama masa kepemimpinannya.

    Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para senior dan perintis Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bima, dan berkomitmen melanjutkan perjuangan yang telah ditorehkan dengan baik oleh para senior terdahulu. 

    "Terima kasih pak Gufran, pak Sukirman Azis, pak H. Ilyas Sarbini, pak H. Munir yang telah berkontribusi secara nyata untuk kemajuan STIH Muhammadiyah Bima. Dan saya berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan itu,” ungkap Ridwan yang juga alumni STIH Muhammadiyah Bima ini.

    Doktor muda ini mengungkapkan, ada beberapa poin penting yang menjadi agenda kepemimpinannya kedepan. Diantaranya peningkatan SDM, adaptasi, produktifitas, sarana dan prasarana, suasana akademik, pelayanan dan penguatan Al Islan dan Kemuhammadiyahan.

    “Untuk mewujudkan ide-ide ini,  tentu tidak bisa jalan dengan maksimal tanpa adanya keberanian menatap pikiran maju, soliditas internal, kerjasama, bimbingan, dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk dengan perguruan tinggi lainnya,” pungkas doktor yang dikenal murah senyum ini.

    Kegiatan pelantikan sendiri dilansungkan di aula kampus setempat pada Rabu (23/9/2020) melalui luring dan daring dengan penerapan protokol kesehatan covid 19.

    Pelantikan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Idrawirawan, TNI/POLRI, Ketua Perguruan Tinggi Kota dan Kabupaten Bima, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima, Pimpinan Aisyiah, Nasyiatul Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima, IMM, IPM, Tapak Suci, Organisasi Internal dan sejumlah undangan lainnya. (ZR.03)