• Kunjungi Nungga, Kapolsek Rastim Atensi Kampung Sehat

    Iptu Suratno saat mengunjungi Kelurahan Nungga Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Kapolsek Rasanar Timur Iptu Suratno mrngunjungi Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan jajaran Polsek Rasanae Timur pada program Kampung sehat yang diprakarsai Kapolda NTB, Irjen M Ikbal. Sebagai wujud memaksimalkan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda NTB.

    Sehari sebelumnya, jajaran Polsek Rasanae Timur meninjau kampung sehat di Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba, pada Sabtu (21/11) kali ini jajaran Polsek Rastim yang dipimpin langsung Kapolsek Rastim, Itpu Suratno, menyambangi Kecamatan Rasanae Timur tepatnya di Kelurahan Nungga.

    Kapolsek Rastim, Iptu Suratno pada wartawan disela-sela meninjau kondisi kampung sehat di Kelurahan Nungga menjelasakan, program kampung sehat, tidak berhenti saat dilombakan saja. Tetapi akan terus berlanjut sebagai satu program pencerdasan kesadaran bersama seluruh warga setiap kelurahan.

    "Kami akan terus memotifasi dan mensuport nurani dan semangat warga, untuk terus menggalakan pola hidup sehat yang menjadi tujuan dari program kampung sehat," terang mantan KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota ini.

    Program kampung sehat sebagaimana spirit yang digaungkan Polda NTB, kata Kapolsek Rastim, disamping menggugah kesadaran kolektif masyarakat untuk menjadikan lingkungan masing-masing agar sehat dan asri, juga terkandung tujuan mulia agar masyarakat terbiasa dengan pola hidup sehat, apalagi ditengah pandemi Covid-19.
    "Perlu kesadaran seluruh pihak agar patuh dan taat terhadap protokol Covid-19," ingatnya.

    Peninjauan kampung sehat di Kelurahan Nungga ini, lanjutnya, untuk mengecek dan memastikan program tersebut masih berjalan sebagaimana tujuannya dan masyarakat tetap memiliki kesadaran untuk berpola hidup sehat, minimal memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam apotik hidup dan berkebun.

    "Pengecekan ini dilakukan pada sektor ketahanan pangan masyarakat, yakni pemamfaatan halaman rumah dan tanah kosong, sebagai lahan penanaman sayuran  untuk membantu warga dimasa pandemi covid-19 ini," jelasnya.

    Kapolsek Rastim berharap pada seluruh warga di wilayah hukum Mapolsek Rastim, untuk tetap menaati protokol Covid-19 dengan selalu menjaga pola hidup sehat, selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta tidak berkerumun pada tempat umum.(ZR.08)