• Terpapar Covid 19, Bos Toko Mujur Bima Meninggal



    Kota Bima, Zona Rakyat.-Kembali, warga Kota Bima terkonfirmasi meninggal akibat terpapar Covid-19. Hingga saat ini, total warga Kota Bima korban Covid-19 ini sebanyak13 orang. Warga yang meninggal Rabu (25/11/2020) ini diketahui merupakan bos Toko Mujur Bima.


    Humas RSUD Bima, dr H Akbar pada wartawan, Rabu (25/11) ini, menjelaskan  warga Kota Bima yang meninggal dunia akibat terpapar covid-19, inisial TTH (47) warga keturunan Tionghoa yang berdomisili di Kelurahan Dara Kota Bima.

    Pasien yang meninggal ini kata dr Akbar, dirawat di RSUD Bima sejak 14 November 2020 lalu dinyatakan meninggal pada Rabu ini sekitar pukul 07.27 Wita.

    TTH menurut Humas RSUD Bima ini, sebelumnya pasien rujukan dari RS dr Agung. Masuk UGD dengan keluhan sesak napas berat dengan riwayat penyakit Diabetes Melitus. Kemudian dilakukan swab TCM dan hasilnya dinyatakan positif covid-19. 

    Akbar menguraikan ikhwal riwayat pasien meninggal, diawal perawatan, kondisi pasien dalam keadaan stabil. Beberapa hari kemudian kondisinya mulai menurun dan meninggal dunia. 

    "Diagnosisnya, covid-19, pneumonia berat, gagal jantung dan diabetes melitus. Pastinya pihak keluarga tidak menolak pemakaman jenazah sesuai dengan protokoler covid-19," jelasnya.

    Sementara ditemui terpisah, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H Abdul Malik pada wartawan membenarkan adanya warga Kota Bima yang meninggal dunia setelah terpapar covid-19. 
    "Iya benar, kita hari ini ada penambahan lagi yang meninggal akibat covid 19," terangnya.

    Saat ini kata Malik, Tim sedang dan tengah berkoordinasi untuk segera melakukan tracking kontak. Tracking harus segera dilakukan, untuk menentukan kontak erat dan dilakukan rapid tes atau swab tes. 
    "Dengan cara ini kita bisa segera telusuri riwayat penularan dan pencegahan meluasnya penyebaran covid 19 di Kota Bima khususnya," katanya Akbar.(ZR.07)