• Kapolres Bima Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purnabhakti

    Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Bima

    Bima, Zona Rakyat.-
    Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K menjadi Inspektur Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Bima periode 1 Januari 2021 dan ASN Polri periode 1 Oktober 2020 yang dirangkaikan dengan Wisuda Purnabhakti Personil Polres Bima, Kamis ( 7/1/21 ) pagi pukul 07.40 Wita.

    Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres KOMPOL Edi Susanto 
    S. Sos, para Kabag, Kasat, Kapoksek dan Perwira Staf serta peserta upacara yang terdiri dari 1 Peleton Personil Sat Lantas,  1 Peleton Personil Sat Sabhara, 1 Peleton Personil Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Peleton Gabungan Staf , 1 Peleton Personil PNS Polri dan 3 
    Peleton Personil yang melaksanakan Korps Raport/kenaikan pangkat.

    Kapolres Bima dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat Personil Polri sesuai dengan Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : STR / 2019 s.d 2026 / XII/KEP/2020 TMT 1 Januari 2021 terdapat 92 Personil Polri Polres Bima yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan TMT 1 Oktober 2020 terdapat 2 Pers ASN Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

    Sejumlah pangkat yang berubah tetsebut diantaranya IPTU ke AKP sebanyak 3 orang, IPDA ke IPTU sebanyak 7 orang, AIPDA ke AIPTU sebanyak 10 orang,  BRIPKA ke AIPDA sebanyak 9 orang, BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 25 orang,  BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6 orang, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 30 orang, BHARATU ke BHARAKA 2 orang, PENGDA ke PENGDA TK 1 sebanyak 1 orang dan  PENGATUR ke PENGATUR TK 1 sebanyak 1 orang. 

    Kapolres mengungkapkan, kenaikan pangkat bukan mutlak merupakan suatu hak yang harus dan dapat diberikan begitu saja kepada setiap Anggota Polri namun merupakan suatu wujud penghargaan yang diberikan pimpinan Polri atas dedikasi dan prestasi kerja selama mengabdi di Organisasi Polri serta telah memenuhi persyaratan dengan kriteria yang telah ditentukan. 

    "Kita harus dengan lapang dada juga mengakui bahwa kenyataannya, masih ada sebagian kecil dari personil Polres Bima yang masih belum menunjukkan dan tidak menghargai jati dirinya sebagai anggota Polri. Ditandai dengan masih adanya pelanggaran pelanggaran disiplin, pidana umum maupun narkoba," Jelas AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.k.
    Korp Report / Kenaikan pangkat ini tambahnya, dirangkaikan dengan Wisuda Purnabhakti kepada senior-senior kita yang telah memasuki masa pensiun yaitu AKP (PURN) Sukarmin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Donggo, 
    AKP (PURN) Indrakilla yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sanggar, dan AKP (PURN) Mustafa AB yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Proggar Bag Ren dan  IPTU Juanda (PURN) yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bolo. 

    "Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak-bapak yang selama ini sudah sangat membantu dan mengabdi dengan baik di institusi Polres Bima ini sampai dengan memasuki masa Purnabhakti. Banyak hal-hal positif yang bapak-bapak tinggalkan untuk kami dan kami mempunyai kewajiban untuk melanjutkan hal-hal positif itu sehingga Polres Bima ini akan semakin baik dan maju kedepannya," harap Kapolres.

    Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Bima karena semua telah mampu mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Bima (Operasi Mantap Praja) serta pengamanan pelaksanaan hari raya Natal dan tahun baru 2021(Operasi Lilin).
    "Kedua operasi ini berjalan dengan baik dan sukses,." ungkap Kapolres melalui rilis yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi. (ZR.08)