• Rumah Warga Kanangan Kembali Diremdam Banjir

    Kondisi rumah warga Desa Kanangan yang direndam banjir, Rabu (31/3/2021).

    Bima, Zona Rakyat.
    -Rumah warga Desa Kanangan Kecamatan Tambora Kabupaten kembali direndam banjir, Rabu (30/3/2021) sekitar pukul 12.15 Wita. Banjir setinggi badan orang dewasa ini, terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi  dan kondisi bukit dan gunung yang gundul di wilayah setempat.

    Salah seorang Wardga Sutrisno mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan air meluap menggenangi dan merendam sejumlah rumah warga di Desa Kanangan.

    "Memang kondisi hujan cukup lebat, menyebabkan banjir masuk dan menggenangi rumah-rumah warga," katanya.

    Menurut Sutrisno, akibat banjir ini membuat warga Desa Kanangan cukup menderita. Semua barang yang ada di dalam rumah tidak bisa selamatkan, karena tingginya air yang menggenangi dan masuk di pemukiman warga.

    "Kami benar-benar menderita akibat banjir ini. Warga hanya bisa pasrah," ujarnya.

    Diakuinya, musibah banjir seperti yang terjadi ini, sudah sering kali, namun belum ada solusi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk warga.

    "Ironis sekali, padahal banjir sudah sering kali terjadi, tetapi belum ada solusi yang diberikan pemerintah," ungkap Sutrisno.

    Dirinya mengaku, sejak banjir merendam  pemukiman warga siang tadi, bantuan tanggap darurat dari pemerintah Kabupaten, kecamatan dan desa belum ada yang diturunkan kepada warga korban terkena dampak banjir.

    "Belum ada bantuan yang kami terima. Kami berharap pemerintah segera turun memberikan bantuan tanggap darurat," harapnya. (ZR.03)