• SMP 10 Kolo Ikut Peduli Korban Banjir

    Aksi peduli dari SMPN 10 Kolo Kota Bima di Kecamatan Monta salah satu wilayah terdampak banjir di Kabupaten Bima

    Bima, (zonarakyat.com).-
    Keluarga besar SMP Negeri 10 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Kolo, ikut merasakan kepedulianya atas musibah banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bima dan Dompu.

    Moment membantu sesama tersebut dilaksanakan Tim Work SMP 10 Selangkah Lebih Maju pada Selasa, (6/04/2021) di wilayah Kecamatan Monta dan sekitarnya pada sore hari.

    Kepala SMP 10 Kota Bima, Suhardin, S.Pd.,M.M. kepada Zona Rakyat, Rabu (7/04) mengatakan, pemberian bantuan bagi korban banjir merupakan rasa empati dan kepedulian atas musibah yang menimpa  keluarga kita di Kabupaten Bima. 

    "Kami keluarga besar SMP 10 Kolo merasakan betapa beratnya musibah ini yang dialami keluarga kita di sana," ujarnya.

    Menurutnya, barang-barang bantuan yang diberikan ini merupakan sumbangsih guru-guru, pegawai dan siswa SMP 10 Kolo yang dikoordinir oleh Tim Work dan Pengurus OSIS. 

    "Alhamdulillah rasa empati anak didik kami dapat diwujudkan pada peristiwa banjir ini. Semoga keluarga kita yang terdampak banjir tetap sabar dan tabah. Terpenting semangat melanjutkan kehidupan. Allah SWT tentu bersama orang-orang sabar," harapnya.

    Sementara itu, Koordinator Tim Peduli Banjir SMP 10 Ramazakir mengaku, barang bantuan yang disumbangkan pihaknya berupa kebutuhan alat mandi dan cuci serta kebutuhan balita. Karena barang-barang seperti yang belum banyak disumbangkan. Sedangkan barang berupa makanan sudah banyak dibawa oleh para dermawan peduli lainnya. 

    "Semoga bantuan kecil ini bisa meringankan warga saat darurat. Semoga lain waktu kami juga menyentuh lokasi lain sesuai kecukupan dana hasil   kumpul-kumpul teman guru, pegawai dan siswa," harapnya. (ZR003)