• Breaking News

    Bulog Bima Salurkan Bantuan Beras Presiden

    Warga terima bantuan beras 10 Kg dari Bulog

    Bima, Zona Rakyat.-
    Bulog Bima dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima terus menyalurkan beras bantuan dari lakukan pemerintah pusat pada warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Bima.

    "Penyaluran bantuan beras presiden untuk KPM hari ini dilakukan di 4 wilayah kecamatan," kata Kepala Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto, Selasa (27/7/2021).

    Di Kecamatan Bolo kata Kepala Bulog, ada sebanyak 51.950 Kg yang disalurkan. Untuk Kecamatan Madapangga sebanyak 28.120 Kg,  Kecamatan Sanggar 14.360 Kg dan Kecamatan Tambora  10.040 Kg.

    "Total bantuan beras PPKM yang disalur selasa ini sebesar 104.470 Kg," urai Sawaludin Susanto yang kerap disapa Anton ini.

    Dirinya berharap, bantuan beras presiden ini dapat bermanfaat bagi warga. Apalagi dimasa PPKM sekarang ini.

    Di Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, bantuan beras diberikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan diarahkan oleh Kepala Desa Tumpu Mahyudin H Ahmad.

    Kepala Desa menjelaskan, beras bantuan tersebut diterima langsung oleh  PKM, terdiri dari 356 KPM, dengan rincian KPM PKH sejumlah 161 KPM dan KPM BST sejumlah 195 KPM.

    "Berasnya sudah diterima oleh KPM masing-masing 10 Kg dengan kualitas bagus. Total sebanyak 3.560 Kg untuk Desa Tumpu," jelasnya Mahyudin.

    Di tempat yang sama, Siti Hajar salah seorang penerima manfaat mengaku merasa bersyukur dengan bantuan beras presiden yang disalurkan oleh Bulog Bima.

    "Alhamdulilah, kami bersyukur dapat bantuan beras 10 Kg dari Presiden melalui BULOG," akunya.

    Siti Hajar berharap, dimasa PPKM seperti sekarang, semoga bantuan beras semacam ini tetap disalurkan oleh pemerintah untuk warga yang membutuhkan. (ZR.05)

    Tidak ada komentar