• Dr Ridwan : Mahasiswa KKN Harus Tebarkan Imun Kebaikan

    Foto bersama mahaaiswa KKN di Posko VI Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu

    Bima, Zona Rakyat.-
    Ketua STIH Muhammadiyah Bima Dr Ridwan SH MH mengingatkan kepada mahasiswa KKN agar terus menebarkan imun-imun kebaikan di tengah masyarakat.
    Kebaikan itu tidak hanya untuk diri sendiri tetapi harus ditunjukkan dengan perilaku positif, lebih-lebih kepada masyarakat secara luas.
    Hal itu disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, saat mengunjungi mahasiswa KKN angkatan XXXI tahun 2021 di sejumlah posko. Baik di Posko Desa Ndano Kecamatan Madapangga dan Desa Tonggondoa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Posko Desa Dorokobo Kecamatan Kempo dan Posko Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

    Dr Ridwan meminta mahasiswa agar terus tebarkan kebaikan perilaku sebagai mahasiswa yang siap terjun di tengah kehidupan bermasyarakat khususnya di lokasi KKN. Imun kebaikan itu harus terus diisi agar berlimpah sehingga tak tersisa ruang bagi virus-virus negatif dalam diri kita.

    Dia juga menjelaskan, dalam kegiatan KKN dimanapun berada, mahasiswa harus bisa mendistribusikan berbagai solusi konkrit setiap permasalahan yang dijumpai.

    "Itu adalah nilai tambah arti kehadiran mahasiswa KKN di tengah masyarakat," imbuhnya.

    Ridwan juga mengaku, jajarannya terus memantau melalui dosen pembimbing, media sosial dan kontak personal terkait kegiatan dan program kerja yang dilaksanakan. Secara umum, KKN tahun 2021 meningkat tajam, baik pada sisi kualitas maupun kuantitasnya.

    "Atas nama institusi, kami sampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN di semua posko KKN baik di Bima maupun Dompu. Telah banyak mencetuskan kegiatan-kegiatan positif dalam berbaur dengan masyarakat," ungkapnya.

    Foto bersama di Posko V Desa Nowa Dompu

    Ditambahkan, ada beberapa komponen penting dalam kegiatan KKN. Pengabdian pada masyarakat, program riset yang nantinya akan dipublis di jurnal kampus juga promosi kampus STIH Muhammadiyah Bima kepada masyarakat.

    "Terakhir, saya berharap mahasiswa KKN agar tetap menjaga kebersamaan, saling menghargai dan menjaga kesehatan. Apalagi kondisi pancaroba dan pandemi covid 19 saat ini yang makin meningkat. Tetap jaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama," pesan Ketua STIH Muhammadiyah Bima. (ZR.06