• Oksigen Langka, Hj Ellya Alwaini Kucurkan Dana Pribadi Rp20 Juta

    Hj Ellya Alwaini 

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    RSUD Kota Bima dan sejumlah Puskesmas di Kota Bima mengalami kelangkaan oksigen. Kelangkaan tersebut diperkirakan terjadi sejak Jumat (16/7/2021) malam. Akibat tidak adanya stok seperti biasanya dari penyedia layanan alat kesehatan bagi rumah sakit dan layanan kesehatan lainnya.


    Menurut informasi yang diperoleh media ini dari pihak RSUD Kota Bima, tidak adanya stok oksigen tersebut terjadi karena penyedia layanan yakni CV Ulet Jaya Bima tidak bisa menyuplai barang seperti biasanya. Karena adanya gangguan pengiriman dari suplayer luar daerah.

    Kondisi tersehut dibenarkan juga oleh Owner Ulet Jaya Bima, Imam Wibowo SE. Dia mengaku kelangkaan oksigen tersebut bukan karena disengaja, namun karena ada faktor lain yang tidak dapat diperkirakan sebelumnya.

    "Ada gangguan pengiriman dari penyuplai tabung oksigen dari luar daerah, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD Kota Bima dan puskesmas," jelasnya, Sabtu (17/7/2021).

    Melihat kondisi tersebut Hj Ellya Alwaini yang juga isteri Walikota Bima HM Lutfi SE turut prihatin, dan langsung mengucurkan bantuan dari dana pribadinya senilai Rp20 Juta. Dana itu untuk mendatangkan 8 tabung oksigen dari Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

    Hj Ellya yang dihubungi via WhatsApp mengaku, pemberian bantuan untuk membeli tabung oksigen itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kondisi yang terjadi. Kelangkaan oksigen ini tentunya akan berimbas pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat di rumah sakit dan puskesmas.

    "Saya lakukan ini semata mata untuk beribadah dan membantu pemerintah sebisa mungkin. Karena ini juga adalah amalan yang mulia," ungkapnya. (ZR.07)