• Covid 19 Terus Meningkat, Warga Rontu Do'a Dana

    Doa Dana warga Rontu

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Wabah pandemi covid 19 di Indonesia terus bertambah beberapa hari terakhir. Bahkan memecahkan rekor harian hingga 40.000 lebih yang terpapar, tak terkecuali di Kota dan Kabupaten Bima. 
    Kondisi ini membuat warga Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima merasa prihatin dan khawatir, sehingga mereka menggelar Do'a Dana, Selasa (20/7/2021). Doa Dana tersebut mohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT dari bala bencana dan wabah covid 19.

    Kegiatan yang diinisisi RT RW setempat, dipimpin seorang tokoh agama H Jamaluddin H Ismail dan dihadiri tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

    Ketua RT 10 Ahmad M. Saleh menjelaskan, kegiatan seperti ini sebagai bentuk penguatan religi masyarakat. Dalam menghadapi pandemi yang tengah melanda dunia, tak terkecuali di Indonesia khususnya di Kota Bima.

    "Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdo'a memohon pada Allah SWT agar dijauhkan dari wabah covid 19 yang tengah kita hadapi saat ini," ucapnya.

    Sementara Kepala Kelurahan Rontu Amiruddin sangat mengapresiasi kegiatan warga. Kegiatan positif seperti ini harus terus dilaksanakan sebagai bentuk pengharapan dan permohonan kepada Sang Khalik.

    "Terima kasih atas kontribusi warga Rontu dalam kegiatan Do'a Dana ini. Dibutuhkan tindakan nyata seperti ini agar bisa tetap menghidupkan budaya leluhur yang sudah lama ditinggalkan,"tutupnya.(ZR.06)