• Breaking News

    Seorang Pemuda Diamankan Diduga Mencuri Kotak Amal

    Pelaku terduga mencuri kotak amal Mesjid Babul Jannah Bedi Keluhan Manggemaci Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Seorang Pemuda berinisial SL (18) asal Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima ditangkap basah warga. Diduga pelaku hendak mencuri kotak amal Masjid Babul Jannah Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kota Bima Sekitar pukul 15.00 Wita Rabu (21/7/21).
    Pelaku yang sempat dimasa tersebut, diamankan disalah satu rumah warga lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci.

    Atas laporan warga setempat Kapolsek Rasanae Barat Akp Suhatta langsung menuju TKP dan memerintahkan anggotanya yang piket untuk segera ke TKP. Guna mengevakuasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Rasanae Barat sebelum ada tindakan main hakim sendiri oleh warga.

    Kapolsek Rasana'e Barat AKP Suhatta yang dimintai keterangan awak media ini membenarkan kejadian tersebut.
    "TKP tepatnya di lingkungan Bedi  RT 007 RW. 003 Kelurahan Manggemaci Kecamatan  Mpunda Kota Bima," ungkapnya.

    AKP Suhatta menjelaskan, pada saat diamankan, warga sudah memenuhi rumah tempat diamankan pelaku. Namun dirinya mengingatkan dan menghimbau kepada warga untuk tidak menyetuh pelaku, apalagi main hakim sendiri. Hingga pelaku dievakuasi ke Mapolsek Rasanae Barat guna proses hukum lebih lanjut situasi dan kondisi aman dan terkendali.

    "Bersama pelaku kita amankan juga barang bukti obeng yang digunakan untuk mencongkel kotak amal dan 1 unit sepeda motor Vario 150 warna hitam tanpa nopol. Pelaku ini memiliki catatan kriminal di Polsek Wera," terang Kapolsek. (ZR.06)

    Tidak ada komentar