• Mantan Wakil Wali Kota Bima Tutup Usia

    H Umar H Abubakar Husain BA, mantan Wakil Wali Kota Bima periode 2003-2008

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Kembali Bima kehilangan putra terbaiknya. Mantan Wakil Walikota Bima periode 2003-2008  H Umar H Abubakar Husain BA tutup usia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir dalam usia 73 tahun di kediamannya, Komplek Pondok Pesantren Al Husainy Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, Sabtu (24/7/21)
    sekitar pukul 15.35 Wita. Almarhum meninggal dalam keadaan dirawat, mengingat penyakit diabetes yang sudah lama diidapnya.

    Almarhum yang akrab disapa Aba Uma itu pernah menjadi Wakil Wali Kota mendampingi almarhum HM Nur A Latif sebagai Wali Kota Bima pada periode pertama terbentuknya Kota Bima.
    H. Umar H. Abubakar Husain, BA telah lama berkarir di birokrat baik di Pemerintahan Kabupaten Bima maupun Kota Bima.
    Puncak karirnya adalah menjadi Wakil Wali Kota pertama mendampingi Drs. HM Nur A Latief. Bahkan dia adalah salah seorang tokoh yang pernah berjasa terbentuknya Kota Bima.

    Sejumlah kerabat dan keluarga berdatangan ke rumah duka di komplek Ponpes Alhusainy bilangan Kelurahan Monggonao Kota Bima. Nampak sejumlah pejabat Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima hadir bahkan terlihat sejumlah mantan pejabatpun hadir, diantaranya Drs H Maryono Nasiman, H Maman Siraj, dan Drs H Wafdin.

    Menurut informasi dari pihak keluarga, almarhum Aba Uma akan dikebumikan pada Ahad (25/7/2021) setelah sholat Dhuhur di TPU Bata Kelurahan Pane Kota Bima.
    "Insya Allah almarhum dimakamkan di TPU Bata Pane," ujar H Gufran H Abubakar yang juga adik kandung almarhum di rumah duka. (ZR.04)