• Bhabinkamtibmas Pastikan Penerapan Prokes di Desa Luar Sumbawa

    Babinkamtibmas Desa Luar M. Syarifuddin

    Sumbawa Besar, Zona Rakyat
    .-Dalam memelihara kamtibmas yang kondusif dan pencegahan penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Luar Bripka M Syarifuddin menyambangi desa binaannya di Desa Luar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

    Dalam sambang desa, Bhabinkamtibmas sekaligus memantau kegiatan kader posyandu mawar yang bekerjasama dengan Puskesmas Alas, memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dan balita, serta memberikan himbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 dan SE Bupati Sumbawa tentang PPKM berbasis mikro.

    Kapolsek Alas AKP Djoko R.S. Gatot menjelaskan, giat sambang desa oleh  Bhabinkamtibmas Bripka M Syarifuddin, untuk memastikan kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu Mawar Desa Luar, juga penerapan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air mengalir dengan sabun atau handsanitazer.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada petugas dan peserta di Posyandu Mawar terkait Surat Edaran Bupati Sumbawa nomor 360/315/VII/PEM./2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di wilayah Kabupaten Sumbawa.

    Kapolsek berharap kepada masyarakat, di masa pandemi saat ini agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M, juga mematuhi dan melaksanakan aturan pemerintah dengan diberlakukannya PPKM skala mikro.
    "Penerapan PPKM ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Alas," pungkasnya. (ZR.07)