• Kecewa Tak Diberi Izin Nikah, Remaja di Dompu Minum Racun Rumput

    Korban AR sedang dirawat ingin Rumah Sakit Pratama didampingi orang tuanya.

    Dompu, Zona Rakyat.-
    Seorang remaja inisial AR (19) warga Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu ingin mengakhiri hidupnya, lantaran tidak diberi izin menikah oleh kedua orang tuanya, Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 18.00 Wita.

    Kecewa dengan orang tua yang tidak memberi restu menikahi wanita pujaan hatinya, membuat dirinya nekat mengambil jalan pintas, ingin mengakhiri hidup dengan minum racun rumput.

    Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik SH membenarkan peristiwa itu. Dirinya mengatakan, sebelum meminum racun rumput, korban sempat berkomunikasi dengan kedua orang tuanya guna meminta restu untuk  menikah dengan kekasih tercinta. Namun, karena kondisi orang tuanya dalam keadaan sakit dan ekonomi juga terbatas, maka permintaan anaknya tidak dipenuhi.

    "Orang tuanya masih dalam keadaan sakit dan biaya nikah juga belum ada, ya orang tuanya belum memberikan izin," jelasnya Kamis (5/8/21).

    Dijelaskan Kapolsek, pada Rabu malam sekitar pukul 18:00 wita, saat kejadian berlangsung, orang tua korban sedang mengambil air wudhu dan belum memberikan jawaban apa yang menjadi keinginan anaknya.

    "Saat berwudhu, ibunya melihat peristiwa itu, dan langsung meminta tolong kepada anaknya untuk membantu korban. Sekitar pukul 00.20 Wita, korban dilarikan ke Rumah Sakit Pratama untuk mendapatkan perawatan," terangnya.

    Mendapatkan informasi kejadian tersebut, pihaknya turun langsung ke TKP untk mengamankan barang bukti cairan yang diduga racun yang  diminum korban.

    "Korban akhirnya dirawat di Rumah Sakit Pratama," pungkasnya. (ZR.07)