• Ikbal : IBM Hadir Sebagai Wadah Masyarakat Perangi Narkoba

    Ikbal Tanjung saat Berpose Bersama Siswa Usai Menyerahkan Hadiah

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Penyebaran Narkoba di Kota Bima sudah sangat  mengkhawatirkan.Setiap saat jajaran Polres Bima Kota juga Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima menangkap para pengedar maupun pemakai barang haram tersebut menghiasi headline berita-berita media online lokal Bima. 

    Narkoba menjadi musuh bersama masyarakat. Oleh karena itu kehadiran Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, menjadi bagian yang juga ikut berperan dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba di tengah masyarakat.

    "IBM sebagai wadah masyarakat untuk perangi narkoba dengan memberi penyuluhan akan bahayanya narkoba," jelas Ketua IBM Ikbal Tanjung saat penyerahan hadiah lomba menyambut HUT RI ke 76 17 Agustus 2021 yang digelar SMPN 13 Kota Bima. Sekaligus menerima kunjungan BNNK Bima, Senin (23/8/2021). 

    Dikatakan Ikbal, kehadiran BNNK Bima dalam rangka melakukan koordinasi tentang kegiatan IBM di Kelurahan Tanjung terkait bahayanya peredaran gelap narkoba. 

    Kata Ikbal, organisasi ini sengaja dibentuk oleh BNN melalui kelurahan untuk membantu melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang ada di lingkungan Kelurahan Tanjung," terangnya. 

    Wakil Kepala Sekolah SDN 29 Kota Bima ini berharap, agar kebersamaan yang terbangun, menjadi motivasi untuk kita semua dalam mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara," sambungnya. 

    Di tempat yang sama, Ridwan Umar salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua IBM Kelurahan Tanjung atas konsistensinya menyampaikan pesan dan sosialisasi akan bahaya narkoba dan partisipasinya dalam momen HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 di SMPN 13 Kota Bima," tutupnya. (ZR.05)