• Seorang IRT di Bima Meninggal Dunia Karena Tersengat Listrik

     

    Gambar Ilustrasi/Google

    KABUPATEN BIMA, Zona Rakyat - Ibu Rumah Tangga (IRT) asal RT 05 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, meninggal dunia karena tersengat listrik di rumahnya Kamis 12 Agustus 2021.

    AKP Hanafi Kapolsek Bolo mengungkapkan, kejadian bermula saat korban mencuci piring di dapur. Saat ia teriak langsung didengar anaknya, Rusdin (18) yang sedang tidur dalam kamar. Mendengar teriakan sang ibu, anaknya terbangun dan menuju ibunya

    “Saat di dapur, Rusdin melihat ibunya sudah tergeletak di lantai diduga tersengat aliran listrik,” ujar Kapolsek dari kutipan keterangan anak korban, Jum’at (13/8/2021).

    Hanafi menjelaskan, melihat kondisi ibunya tergeletak dilantai, sang anak langsung memantikan aliran listrik, namun beberapa saat kejadian, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

    “Setelah itu anak korban langsung mematikan meteran di depan rumah dan memindahkan ibunya. Namun selang beberapa saat korban pun meninggal dunia,” jelasnya.

    Kata dia, berdasarkan pengakuan suami korban, di saluran kran air di kamar mandi pernah ada sengatan listrik. Namun sudah diperbaikinya.

    Terkait kejadian itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menganggapnya semua musibah. Hal itu diperkuat dengan surat pernyataan penolakan autopsi.

    “Pihak keluarga anggap kejadian itu sebuah musibah dan menerima dengan ikhlas,” tutupnya. (ZR-05)