• Sayangkan Acara Pernikahan Tak Sesuai Prokes, Polisi Bubarkan Secara Humanis

    Lombok Barat, ZonaRakyat - Acara pernikahan di salah satu Restoran di Gerung, diduga tidak mengindahkan protocol kesehatan, sehingga menimbulkan kerumunan pada titik tertentu, Rabu (11/8/2021).

    Menyikapi ini, Aparat Kepolisian dari Polres Lombok Barat saat melakukan pemantauan wilayah, melakukan pembubaran secara humanis terhadap kerumunan yang ditimbulkan tersebut.

    Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K.,M.M, didampingi oleh Kasat Intelkam, Kapolsek Gerung dan Kapolsek Lembar, untuk memastikan acara pernikahan tersebut sesuai dengan Rekomendasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat.

    “Dari hasil pantauan, ternyata menimbulkan kerumunan pada titik tertentu, dari pihak wedding organizer (WO) memang sudah menyediakan menyediakan rice box (nasi kotak), namun disantap ditempat,” ungkapnya.

    Acara Resepsi Pernikahan dengan tamu undangan 300 ini, yang dibagi menjadi 3 Sesi, sesi pertama dari pukul 10.00 -11.00 Wita berjumlah 70 orang, sesi kedua Pukul 11.00 – 12.00 Wita berjumlah 60 orang, dan sesi ketiga Pukul 12.00 – 13.00 Wita berjumlah 70 orang.

    “Walaupun sudah dibagi menjadi tiga sesi, namun karena hidangan tersebut disantap ditempat oleh tamu undangan, sehingga kerumunan tak terhindarkan,” ucapnya.(ZR-06).