• Sambut Tahun Baru Hijriah dan HUT RI, SMKN 2 Kota Bima Gelar Berbagai Lomba

    Tarik tambang sebagai salah satu lomba yang dilaksanakan SMKN 2 Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, SMKN 2 Kota Bima menyelenggarakan berbagai kegiatan. 
    Puncak kegiatannya dihelat, Senin (16/8/2021) di aula SMKN 2 Kota Bima.

    Ketua Panitia Yeni Nurilah ST mengatakan, sebagai sebuah lembaga pendidikan, SMK Negeri 2 Kota Bima menyadari bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk menanamkan makna hijrah yang sesungguhnya. Selain itu juga menumbuhkan jiwa patriot, cinta tanah air dan penghargaan  atas jasa para pahlawan bagi negara ini kepada seluruh warga sekolah.

    "Khususnya kepada peserta didik sebagai generasi penerus yang kelak ditangan mereka negara ini akan dititipkan," ungkapnya.

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Faturahman ST foto bersama para juara lomba

    Ditambahkan Yeni Nurilah yang juga Wakasek Humas sekolah setempat, sesuai dengan visinya mencetak generasi yang cedas kompeten dan religius, SMK Negeri 2 Kota Bima harus mastikan peserta didiknya memiliki komptensi dan karakter yang mumpuni agar masa depan bangsa ini menjadi cerah.

    Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan SMK Negeri 2 Kota Bima diantaranya perlombaan MTQ bidang tartil antar kelas untuk siswa dan siswi. Selain itu perlombaan olah raga bola voli, tenis meja, permainan tradisional seperti bakiak, hadangan, dan beberapa permainan khas agustusan lainnya seperti tarik tambang dan estafet bola.

    "Semua lomba yang dipertandingkan melibatkan guru dan pegawai SMK Negeri 2 Kota Bima sebagai peserta," terang Yeni sapaan akrabnya.

    Pada puncak acara, kata dia dilaksanakan ceramah agama oleh Ustadz Islamuddin SPdI.

    Ceramah yang disampaikan Ustadz Islamuddin, mampu menghadirkan pesan bermakna tentang makna hijrah yang sesungguhnya dengan kemasan yang kerap menimbulkan tawa, sehingga suasana menjadi sangat riuh oleh tawa warga sekolah yang antusias hadir. 

    Dalam momen puncak ini pula dilaksanakan pembagian hadiah bagi para juara termasuk lomba agustusan. (ZR.04)