• Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Personil Polsek Rasanae Barat Laksanakan Blue Light Patroli


    Kota Bima, Zona Rakyat - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari, personel Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota, melaksanakan kegiatan Blue Light Patroli di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat. Selasa, (7/9/2021) sekitar pukul 22.00 wita.

    Patroli mobiling dan dialogis dilaksanakan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Rasanae Barat sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif. Dengan sasaran tempat kerumunan masyarakat, demi meminimalisir dan mencegah penyebaran covid-19 serta tempat-tempat rawan 3C dan tawuran remaja guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    Disamping itu, Kota Bima masuk sebagai level ke dua dengan intens melakukan himbauan atau memberikan edukasi terhadap masyarakat sehingga kota bima bisa kembali mencapai zona aman

    Dijelaskan oleh Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta, bahwa giat Blue Light Patroli dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C, dan tawuran khususnya dimalam hari. Selain itu, pihaknya bersama Personil Polsek Rasbar tetap melakukan himbauan atau edukasi terhadap masyarakat sehingga Kota Bima bisa kembali mencapai zona aman

    “patroli yang kami gelar ini, agar masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak mendekati tindakan kriminal, selebihnya kami memberikan himbauan kepada warga tentang pencegahan Covid 19,” papar Kapolsek Rasbar.

    Selanjutnya, Kapolsek bersama Personil melaksanakan patroli di sekitar kelurahan Sambinae serta berdialog dengan masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dilingkungan masing masing dengan harapan untuk kembali melakukan ronda malam guna memantau masyarakat yang masih berkerumun dilingkungan masing masing.

    “Kami juga dapat memonitor situasi kamtibmas dengan peran aktif masyarakat dapat saling membantu didalam menjaga keamanan dan , berlanjut patroli ke kelurahan kelurahan untuk patroli dialogis dgn masyarakat seperti di Kelurahan Sadia Mande, Lingkungan Bedi dan Sekitar Paruga Na'E Convention Hall, Kelurahan Paruga dan Lapangan Serasuba. Serangkaian patroli Blue Light dan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rasanae Barat sementara masih terpantau Aman dan Kondusif,” tambahnya.(ZR-05)