• Warga Antusias Ikuti Vaksin Merdeka di Masjid Baitul Hamid Penaraga


    Kota Bima,Zona Rakyat – Kegiatan vaksinasi merdeka dan serentak di laksanakan di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga, Selasa 7 September 2021. Kegiatan serupa juga dilakukan di Ponpes Al Husaini sebelumnya.

    Animo masyarakat mengikuti vaksinasi ini cukup besar. Warga datang dengan kesadaran sendiri untuk vaksin karena menganggap penting.

    Camat Raba, H Ahmad, SAg mengatakan, menyambut baik kegiatan vaksinasi merdeka sinergi TNI, Polri dan Staf Khusus Kepresidenan. Warga diajak untuk melakukan vaksinasi karena manfaatnya sangat penting untuk imun.

    Camat Raba sendiri mengaku merasakan manfaat setalah vaksin pertama dan kedua. Warga diminta untuk tidak percaya pada hoax yang berkembang.

    Di Kecamatan Raba sendiri terdapat 11 kelurahan dan akan terus digiatkan kegiatan vaksinasi. Termasuk giat mengajak masyarakat untuk vaksin, baik pertama dan kedua. 

    “Kerena ini ikhtiar terbaik untuk melawan Covid19 dan pemerintah sudah melakukan yang terbaik untuk melindungi warganya,” ujarnya.

    Vaksinasi merdeka di Majid Penaraga juga berlangsung secara virtual dan diikuti sejumlah daerah di Indonesia. Ikut zoom meeting Kapolres Bima Kota, AKBP Hendry Vonika Chandra, SIK, MH.

    Presiden RI, Joko Widodo secara virtual mengecek kegiatan vaksin yang dilakukan sejumlah daerah di Indonesia. Presiden meminta agar semua vaksin yang sudah didistribusikan dapat dihabiskan.(ZR-05)