• Genjot Target, BPPKAD Gelar Gebyar Pajak


    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Gebyar Pajak Pemerintah tahun ketiga ini dilaksanakan pada Kamis Siang, (30/9/21) di Halaman Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Bima. 

    Bupati Bima H. Indah Damayanti Putri, SE, didampingi oleh para Staf Ahli, Asisten, Kepala BPPKAD Adel Linggiardi SE,  sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

    Dalam sambutannya Bupati IDP menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    "Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada BUMN dan BUMD mitra pemerintah karena telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah".  Ujar Bupati.

    Gebyar Pajak Pemerintah Kabupaten Bima tahun 2021 seperti tahun-tahun sebelumnya, juga memberikan penghargaan kepada para petugas pemungut pajak, dalam kriteria secara nominal, presentase pajak tertagih, jumlah wajib pajak tertagih terbanyak, serta petugas yang bertugas di tiap desa.

    "Apresiasi sebesar besarnya saya berikan kepada seluruh juru pungut yang mempunyai semangat luar biasa sebagai pejuang tangguh untuk turun menyebar di 191 desa pada 18 kecamatan di kabupaten Bima".  Sambung Bupati yang akrab disapa Umi Dinda.

    Sebelumnya, Kepala BPPKAD Kabupaten Bima Adel Linggiardi SE dalam sambutannya mengatakan, Gebyar Pajak Pemerintah Kabupaten Bima tahun ini dilaksanakan spesial secara khusus oleh BPPKAD.

    "Pelaksanaan Gebyar pajak ditujukan sebagai ajang silaturahmi dari semua stakeholder pengelola PAD yang hadir, juga sebagai wujud penghargaan pemerintah daerah kepada semua stakeholder tersebut.

    Disamping itu,  acara ini menjadi ajang pemerintah daerah dalam menyampaikan beberapa program kegiatan inovasi dan terobosan yang akan dilakukan pemerintah daerah kabupaten Bima." Ujar kepala BPPKAD.

    Dalam acara pemberian penghargaan, diberikan Kepada Juru Pungut berprestasi sebanyak 9 orang, dari Kecamatan Sape, Wawo, Lambu, Langgudu, Woha, dan Madapangga.

    Selain itu diberikan juga kepada 10 orang Satuan Tugas Kecamatan/BKP berprestasi dari kecamatan dari Kecamatan Sape, Wera, Sanggar, Wawo, Lambu, Langgudu, Parado, Ambalawi, Monta dan Madapangga. 

    Terakhir diberikan kepada 12 orang Notaris/PPAT, dan 13 Wajib Pajak dari Pajak Penerangan Jalan, PB2, Pajak Reklame, Pajak Hotel, dan Pajak Restoran.

    Diakhir acara diadakan penarikan undian doorprize bagi juru pungut pajak.(ZR-04)