• H Lutfi : Kader PMII Selalu Mampu Menangkap Zaman

    Walikota Bima HM Lutfi SE bersama Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti SE saat menghadiri pelantikan PC PMII Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memiliki kemampuan untuk menangkap zaman. Baik hari ini maupun di masa yang akan datang.


    Hal tersebut dikatakan Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE saat memberikan sambutan dalam Pelantikan dan Rakerda PC PMII Bima masa khidmat 2021-2022 di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Sabtu malam (4/9/2021).

    Menurut Lutfi, PMII dengan paradigma keberadaannya terus membuka ruang-ruang diskusi mengingat kekuatan kader PMII ini yang terus bergerak atas ideologi organisasi yang berlandaskan Keislaman, Keindonesiaan dan Berahlu ssunnah Waljamaah.

    "Sudah pasti keberpihakan kader-kader PMII kepada masyarakat terbukti di dalamnya kiprah organisasi ini. Tahun 1986, 1978 dan 1998 sebagai momentum daya kritis PMII yang ditorehkan tidak pernah hilang hingga saat ini," ungkapnya.

    Daya kritis dari PMII ini tentunya disebabkan oleh tertutupnya ruang-ruang demokrasi oleh pemerintah.  Sehingga pergerakan menjadi jembatan memperjuangkan keadilan dan keberpihakan kebijakan kepada masyarakat.

    "Organisasi ini harus memiliki satu pijakan kedepan, menjaga paradigma berpikir dan mendorong kita untuk terus berubah dan berbenah. Sebagai contoh di era reformasi ini kader PMII harus menjadi SDM yang unggul agar bisa berkompetisi di semua sektor pembangunan," harap H Lutfi yang juga senior PMII ini. (ZR.06)