• Ketua Umum PB PMII Lantik PC PMII Bima

    Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri melantik PC PMII Bima masa khidmat 2021-2022 di Gedung Seni Budaya Kota Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Abdullah Syukri melantik Pimpinan Cabang (PC) PMII Bima masa khidmat 2021-2022, di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Sabtu (4/9/2021) malam.
    Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S.Adm, Asisten III Setda Bima, Asisten II Setda Bima, Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, Komisioner KPU Kota Bima Yeti Syafriati, dan Komisioner Bawaslu Kota Bima Asrul Sani.
    Selain itu hadir pula Majelis Pembina Nasional (MABINAS) PB. PMII, Pendiri PMII Bima Gus Irul, Ketua Umum PKC PMII Bali Nusra Azis Muslim, PC NU Kota dan Kabupaten Bima, Ketua PC Ansor Kota Bima dan Kabupaten Bima, Banser NU, Ketua PMII Komisariat, sejumlah mantan Ketua Umum PMII Cabang Bima, Ketua HMI Cabang Bima, Ketua IMM Cabang Bima, dan sejumlah undangan serta kader PMII Cabang Bima.

    Tema yang diusung dalam pelantikan pengurus pada periode ini adalah Refleksi Gerakan PMII Bima dalam Mengawal Pembangunan di Masa Pandemi. Tema ini tentu saja Selaras dengan sejarah dan peran yang dimainkan oleh PMII di masa lalu dan hari ini sebagai salah satu elemen penting dalam perjalanan bangsa.

    Pada prosesi pelantikan itu Bupati Bima secara khusus mengharapkan agar para pengurus baru yang dilantik dapat membawa kemajuan bagi perkembangan organisasi umumnya, dan lebih khususnya dapat menjadi mahasiswa yang produktif dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan bagi pembangunan daerah.
    "PMII telah menjadi bagian dari perjalanan daerah ini dan kader-kader PMII kelak akan menjadi bagian estafet untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang," harap Bupati Bima.

    Ketua Umum PKC PMII Bali Nusra Azis Muslim berharap agar mahasiswa memanfaatkan media sosial sebagai sumber informasi yang bermanfaat. Untuk itu, seluruh OKP wajib bahu-membahu membangun sinergitas agar cepat keluar dari pandemi covid-19.


    Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri yang akrab disapa Gus Abe mengungkapkan, pentingnya peran mahasiswa pergerakan dalam pembangunan daerah. Dalam pembangunan itu tidak hanya pembangunan sosial politik namun juga pembangunan ekonomi, sosial budaya, hukum, keamanan, pendidikan, agama dan lainnya.

    Dirinya mengingatkan, sebagai bagian dari pergerakan PMII tidak hanya berbicara organisasi, ideologi namun juga harus memiliki kemampuan intelektual, ilmu pengetahuan dan teknologi.

    "Saat ini era sudah semakin berubah oleh karena itu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tidak perlu takut akan perubahan itu. Justru kita harus menghadapi dan menguasai perubahan itu karena perubahan itu akan selalu ada," ingat Ketua Umum PB PMII yang kerap disapa Gus Abe.

    Dirinya juga berharap semua bentuk perubahan harus diinisiasi oleh elemen mahasiswa, namun perubahan itu tidak meninggalkan tradisi yang ada di masyarakat. (ZR.06)