• IAI Muhammadiyah Bima Panen Prestasi Mahasiswa

    Dok. Kampus STIH/IAI muhammadiyah Bima,  Tempat  Di didiknya Mahasiswa -mahasiswa berprestasi Baik Qori maupun Qoriah. 


    Bima,  (Zona-Rakyat),  Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima terus membuktikan eksistensinya sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Terbaik di NTB, hal ini terlihat dari berbagai kejuaraan yang didapatkan baik skala regional maupun skala nasional, Minggu, (05/09/2021).

    Menurut Irwan,  M.PdI, yang membidangi Lembaga Dakwah dan Minat Kemahasiswaan, prestasi-prestasi ini didapatkan atas kerja keras mahasiswa dan Dosen serta juga sportifitas dari rektor dan para pimpinan IAIM Bima.

    menurutnya,  hal ini terlihat Dari berbagai prestasi mahasiswa yang Terukir Beberapa Tahun Terakhir. Terbaru Mahasiswa IAI Muhamadiyah Bima berhasil Menjuarai beberapa Mata Lomba Pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Nasional yang diadakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Ambon, beberapa hari yang lalu. 

    "Baru-baru ini mahasiswa kami menjuarai beberapa mata lomba, dan prestasi ini bukan saja kali pertama didapatkan, hal serupa juga kami raih tahun lalu dan sangat memuaskan" Katanya. 

    Menurut Irwan, Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima lewat kompetisi ini mampu menjuarai beberapa mata lomba diantaranya; Juara I Putra kategori Tilawatil Qur'an  atas nama Wawan (Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam), disusul juga oleh Fatima Juara II Putri pada kategori Tilawatil Qur'an Putri  (Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) serta Inayah, Klisdianti dkk (Juara I, Syarhil Qur'an), Klis Dianti, Mahasiswa PBA (Juara II, Puisi Kebangsaan).

    "Kami merasa bersyukur atas prestasi ini,  dengan kondisi pandemic 19, tidak mengurutkan niat kami untuk ikut serta dalam berbagai kompetisi walaupun dalam kegiatan ini dilaksanakan secara daring,  tapi hasilnya pun memuaskan dan terbukti mahasiswa kami juara". Tambahnya

    Pumuda Kelahiran kab Bima ini,  dengan status nya sebagai Qori sekaligus dosen merasa bangga atas capaian mahasiswa dan anak didiknya mendapatkan juara, Ia melihat pelaksanaan lomba mahasiswa tingkat nasional yang digelar oleh Fakultas Ushuludin dan dakwah IAIN Ambon  pada awal september memang cukup padat walau pandemi covid 19, di tengah pandemi prestasi mahasiswa terus meningkat. Trend capaian prestasi mahasiswa ini didorong untuk tetap aktif dalam kegiatan kampus dan tetap berprestasi, disamping itu dukungan sepenuhnya dari Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah yang membantu baik moril maupun materil.  

    IAI Muhammadiyah Bima melalui lembaga dakwah, bakat dan minat akan terus menunjang prestasi mahasiswa dengan terus mengadakan seleksi dan pembinaan, ini dilakukan untuk menemukan bibit-bibit unggul mahasiswa dari Berbagai program studi, baik sekarang maupun yang akan datang. Tambahnya. (ZR. 05)