• Polsek Rasbar Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid - 19

    Kapolsek Rasana'E Barat AKP Suhatta

    Kota Bima, Zona Rakyat, - Kapolsek Rasanae Barat  melakukan sosialisasi amannya vaksinasi, dan bahaya tidak memiliki kartu vaksin atau masyarakat yang belum divaksin. Kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat dapat benar – benar memahami pentingnya vaksinasi sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus.

    Kapolsek Rasanae Barat, AKP Suhatta kepada media ini, Sabtu 18 September 2021 kemarin mengatakan, melalui operasi  menggunakan mobil Patroli serta pengeras suara pihaknya giat melaksanakan himbauan kepada pengguna jalan terkait program vaksin Covid-19 pada warga masyarakat di wilayah kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

    Kata dia, pihaknya menghimbau serta mengedukasi dengan cara melakukan operasi penertiban kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, di seputaran wilayah Rasanae Barat Kota Bima.

    Ia menjelaskan, gencarnya  pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat dan para pelajar yang dilakukan Polres Bima Kota sampai ke jajaran Polsek merupakan terobosan untuk memaksimalkan kepedulian dan kesadaran masyarakat  akan vaksinasi. Karena manfaat vaksinasi tersebut guna menjaga kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyebaran covid 19.

    "Setiap pengendara roda 4 maupun roda 2 akan dicek kepemilikan kartu vaksin. Bila tidak memiliki vaksin atau belum divaksin maka langsung diberikan vaksin di tempat. Kemanapun pengguna kendaraan pergi  sudah pasti akan ditanyakan kelengkapan surat kendaraan dan terlebih ditanyakan sudah divaksin atau belum,” jelas Suhatta. 

    Menurutnya, penempatan personil Lantas beserta anggota lainnya di sekitar jalan bertujuan mengarahkan pengguna jalan di depan Polsek Rasanae Barat untuk dilakukan pemeriksaan kartu vaksin di halaman Polsek. Hasil pantauannya, ditemukan sebagian warga yang bawa kartu vaksin, dan ada yang tertinggal di rumah, serta ada juga yang belum di vaksin.

    Masih menurut Kapolsek, dengan pola seperti ini, masyakarat diharapkan dapat menyadari begitu pentingnya pada saat masa pandemi covid 19 sekarang untuk mendapatkan vaksin. Selain itu bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dibagikan masker gratis untuk dipergunakan selama perjalanan sampai tujuan.

    "Pola ini dilakukan karena ramai pengguna jalan yang melintas sehingga bisa diberikan vaksin secara langsung bagi yang belum vaksin. Semoga masyarakat semakin hari semakin sadar dan berkeinginan untuk divaksin,” harap Kapolsek Rasana'E Barat.(RED)