• Sekda H.M. Taufik HAK Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

    Sekda H.M. Taufik HAK saat Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 

    Kabupaten Bima, Zona Rakyat -  Pemerintah Kabupaten Bima terus menggiatkan langkah-langkah Penanggulangan pandemi COVID-19 yang terjadi di 18 kecamatan yang ada. Untuk memastikan efektivitas penanganan secara lintas sektor, Bupati Bima melalui Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK M.Si  Kamis (2/9) memimpin Rapat Koordinasi  yang dihadiri oleh Asisten I, Asisten II,  Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP,  Kadis DPMD, BPPKAD, Kominfo , RSUD dan BKD di Ruang Rapat Sekda.

    Pada Rakor tersebut Sekda kembali menekankan pentingnya cakupan vaksinasi dan kepatuhan pada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid sebagai prasyarat pengurangan dampak pandemi ini.

    Walaupun angka kasus baru melandai, Namun Mengingat ancaman penularan Covid-19 masih tinggi di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bima karena Pelaksanaan Prokes dan Cakupan Vaksin masih Rendah, semua elemen harus bekerjasama dan bekerja keras mengurangi dampak pandemi covid-19. Untuk tujuan ini pula, Pemerintah Kabupaten Bima kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  terang Sekda.

    Sekda juga meminta semua pihak yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 agar bekerja serius membantu kegiatan Vaksinasi yang telah digencarkan oleh Tim Vaksinasi yang ada di Puskesmas se kabupaten bima. Terutama Peranan Kepala Desa dan Unsur Kecamatan harus ditingkatkan dengan memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi guna percepatan pencapaian kekebalan komunitas (Herd Immunity) di Kabupaten Bima.

    Sebelumnya, dalam rapat tersebut, PLT. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma AP mengungkapkan,  Rakor secara khusus membahas tindak lanjut permintaan data oleh Pemerintah Provinsi NTB berkenaan penanganan Covid-19 oleh kabupaten kota se - NTB  dan rencana penerapan Prokes Kesehatan dalam Proses Penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemkab Bima. 

    Ditambahkan Chandra instansi yang dipimpinnya telah membentuk Posko PPKM dan Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 dan berkantor dengan memanfaatkan Ruangan Pusdalops BPBD Kabupaten Bima.(ZR-04)