• Alumni SMANSABI 94 Bantu Korban Bencana Kebakaran Sape

    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu tgl 10 Oktober 2021 lalu di Dusun Kole Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar 65 rumah hangus terbakar yang diantaranya rata dengan tanah masih mengisahkan duka mendalam bagi para korban. Atas duka yang dialami para korban tersebut, Ikatan Alumni Via WaG alumni SMANSABI '94 bergerak hati untuk membantu dan menyerahkan bantuan secara langsung ke lokasi, Kamis (14/10/21)

    Koordinator Tim Alumni Dewi Purnama  menjelaskan, sebelumnya dirinya bersama anggota saling menginformasikan yang akhirnya disepakati untuk dilakukan pengumpulan dana sesuai keikhlasan masing-masing anggota.

    "Dari dana yang terkumpul langsung dibelanjakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para korban kebakaran berupa mukenah, seragam sekolah anak SD, handuk, goodie bag berisi buku alat tulis, snack dan lain - lain, disamping itu kami juga menyerahkan sejumlah uang yang langsung diberikan kepada beberapa kepala keluarga. 

    Lanjut Dewi, Salah satu warga yang menjadi korban kebakaran menyatakan bahwa bantuan berupa sembako dan barang-barang sangat banyak dan luar biasa.

    "Terima kasih dan doa kami kepada para dermawan dan donatur semoga apa yang diberikan bernilai ibadah. Aamiin YRA," kata Dewi yang ia kutip pernyataan salah satu warga.

    Sementara dalam upaya memulihkan trauma pada anak pihak Smansabi 94, yang di kordinir Suci Rahmatyah dan bersama anggotanya melakukan Trauma Healing guna membantu anak - anak yang sedang mengalami trauma paska kebakaran beberapa hari yang lalu.

    "Kami bersama anggota melakukan Trauma Healing kepada anak - anak, upaya menyembuhkan trauma anak paska kebakaran, dan Alhamdulillah dalam pelaksanaan terlihat bagaimana anak - anak sangat bersemangat dan terlihat sangat kuat serta terlihat tabah menerima cobaan musibah kebakaran  beberapa hari yang lalu.(ZR-04)