• Kabupaten Bima Ikut Festival LASQI Tingkat NTB

     


    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Tim Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kabupaten Bima yang dipimpin Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M Noer dan Ketua TP - PKK yang juga Ketua Lembaga Seni Qasidah Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan S.Pd, Rabu (13/10) menghadiri Pembukaan Festival Lasqi tingkat Provinsi NTB, yang di gelar di Halaman Mesjid Agung Darussalam Kemutar Telu Centre, Kabupaten Sumbawa Barat.

    Festival ini di buka secara resmi oleh Ketua LASQI Provinsi NTB, Ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati, dan diikuti oleh seluruh DPD Lasqi Kabupaten / Kota Se-Provinsi NTB.

    Ketua LASQI Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati dalam sambutannya mengatakan, Lasqi merupakan wadah untuk berapresiasi dan tempat berkumpulnya beragam seni tari, seni tari, dan seni pertunjukan yang ada di Provinsi NTB, dalam bentuk Kolaborasi Seni Qasidah. 

    "Ini merupakan ruang yang cukup besar dalam menjaring dan menyalurkan bakat seni dan budaya masing daerah, terutama dalam seni Qasidah Kolaborasi".  Ujar Hj. Niken.

    Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan yang didampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dikpora Kabupaten Bima, Nurdin Spd, M.Si dalam keterangannya mengatakan, dalam Festival ini Kabupaten Bima ikut ambil bagian dalam 2 mata lomba yaitu Qasidah Kolaborasi yang terdiri dari 1 Grup dan Mata Lomba Bintang Vokalis kategori Anak- anak, Remaja, dan Dewasa Putra dan Putri. serta Mata Lomba Pop Religi kategori Anak - Anak, dan Remaja, Putra dan Putri. 

    Dengan keterampilan dan kompetensi yang ada, dirinya optimis kontingen kabupaten  Bima mampu meraih prestasi terbaik pada ajang tingkat provinsi NTB tersebut.(ZR-04).