• H Arahman Serap Aspirasi di Puncak Jatiwangi

    Kota Bima, Zona Rakyat - Anggota DPRD Provinsi NTB H Arahman H Abidin SE kembali melakukan reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2021 di puncak Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Selasa (19/10/21) sekitar pukul 16.00 Wita. 

    Tampak hadir dalam acara reses tersebut Lurah Jatiwangi Jumardin SSos, Bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh agama, tokoh pemuda, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

    Dalam kegiatan reses tersebut, Lurah Jatiwangi Jumardi S.Sos menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Provinsi NTB H Arahman H Abidin di Kelurahan yang dipimpinnya. Kehadiran wakil Rakyat tersebut dapat menjadi media bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan harapannya. 

    "Kehadiran Anggota DPRD Provinsi NTB ini harus bisa dimanfaatkan dengan menyampaikan aspirasi. Ini momen untuk masyarakat menyampaikan harapan-harapannya. Semoga semua aspirasi dan harapan masyarakat bisa terwujud," harapnya. 

    Sementara H Arahman H Abidin SE juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jatiwangi Kota Bima, yang telah menerima dirinya yang melaksanakan reses. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim sekaligus media untuk mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi dan harapan masyarakat Jatiwangi.

    Kegiatan reses sendiri kata Ajiman sapaan akrab duta Partai Demokrat ini, dilaksanakan 3 kali dalam setahun. 

    "Terima kasih masyarakat Jatiwangi telah menerima kunjungan reses saya ini di Puncak Jatiwangi," ucapnya. 

    Diakui Ajiman, kehadiran dirinya merupakan salah satu tugasnya sebagai anggota DPRD Provinsi NTB guna menyerap aspirasi masyarakat. 

    "Ini reses ke 3 akhir tahun yang kami laksanakan. Data hasil reses ini nantinya akan diinput ke elektronik pikiran (e-pokir)," imbuhnya.

    Dalam reses kali ini, sejumlah aspirasi dan harapan disampaikan masyarakat. Salah satunya disampaikan Burhan yang juga Pelopor Kelompok Tani agar jalur sekitar Puncak Jatiwangi jalannya diperbaiki.

    Selain itu warga lainnya, Soni berharap bantuan benih jagung yang berkualitas untuk para petani di sekitar puncak Jatiwangi dan masyarakat  Jatiwangi pada umumnya.

    "Sebelumnya pemerintah pernah memberikan bantuan bibit jagung namun hasilnya kurang bagus," ungkapnya.

    Di hadapan Ajiman, Soni juga berharap adanya bantuan modal usaha bagi ibu-ibu yang memiliki kios. 

    Menanggapi aspirasi dan harapan masyarakat, H Arahman H Abidin mengaku, akan mewujudkan harapan masyarakat tersebut. Tentunya dengan memperhatikan skala prioritas. 

    "InsyaAllah harapan masyarakat akan diupayakan, silakan buatkan proposalnya atas nama kelompok tani. Begitu juga dengan pengerasan jalan tetapi harus disesuaikan dengan hasil survey tim teknisnya," terang Ajiman.

    Duta Partai Demokrat ini menegaskan, sebagai anggota Komisi 4, dirinya fokus pada program infrastruktur seperti pembukaan jalan usaha tani, peningkatan jalan ekonomi, penataan lingkungan pemukiman, pengaspalan jalan lingkungan, rabat gang, drainase, dan bantuan bantuan masyarakat lainnya. 

    "Saya berharap keluarga saya di Jatiwangi ini segera buatkan proposalnya untuk segera diusulkan. Jangan lupa proposalnya oleh kelompok tani agar memiliki dasar hukum yang jelas," pungkasnya.(ZR-05)