• Kapolres Bima Kota Pastikan Profesional Tangani Aksi Unjuk Rasa

     


    Kota Bima, Zona Rakyat – Menghadapi dan menangani setiap unjuk rasa di wilayah hukum Polres Bima Kota, dipastikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan mengedepankan cara-cara profesional, Selasa, (26/10/21).

    Begitu penegasan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Senin (25/10) saat memimpin apel pemberian reward dan punishment bagi personil yang mencapai target vaksinasi.

    Memastikan penanganan unjuk rasa sesuai mekanisme SOP, Novika Chandra mengajak seluruh personilnya, bertindak profesional dan mengedepankan cara-cara humanis serta sesuai Perkap Kepolisian.

    “Dalam penanganan Unras, saya harapkan kita laksanakan dengan profesional, hindari kontak fisik, hindari letusan senjata dan main hakim sendiri, kalau ada pelanggaran langsung di proses,”tegasnya.

    Perkembangan teknologi sekarang sebut Perwira dengan pangkat Melati Dua di pundaknya ini, Polisi  dituntut untuk melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

    Diujung arahannya, Kapolres memompa semangat seluruh personil agar bekerja dengan loyalitas dan satu sistem komando.

    “Yakinlah rekan-rekan semua, saya sebagai kapolres dan rekan-rekan perwira siap bertanggung jawab kepada rekan-rekan di lapangan dengan catatan rekan-rekan melaksanakan tugas dengan sesuai aturan yang berlaku,”tutupnya.(ZR-05).