• Lomba Capaian Vaksinasi, Kapolres Bima Kota Hadiahi Reward dan Punishment pada Personil

     


    Kota Bima, Zona Rakyat – Keseriusan Polri terkait capaian target vaksinansi nasional, terukur pada tingkat kinerja jajarannya ditengah masyarakat,Selasa (36/10/21).

    Polres Bima Kota Polda NTB sendiri, menjadikan target capaian tingkat Kota Bima dengan menilai kinerja yang terukur dan terdata secara akuntabel dari capain vaksinasi di wilayah kerja masing-masing personil.

    Atas kerja terukur itu, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, menghadiahi reward dan punishment pada personilnya yang melaksanakan tugas atas capaian vaksinasi dimaksud.

    Senin (25/10/21) bertempat di Lapangan upacara Mako Polres setempat, Kapolres Novika Chandra memimpin langsung apel pemberian reward dan punishment lomba capaian vaksinasi Covid-19 wilayah hukum Polres Bima Kota.

    Pemberian reward dan punishment kepada Pamatwil Polsek, Kapolsek, dan Para Bhabinkamtibas atas Dedikasi Capaian Vaksinasi Covid-19 Wilayah Hukum Polres Bima Kota.

    Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra pada sambutannya, mengapresiasi perwira dan Bhabinkamtibmas yang sudah menjalankan tugas percepatan vaksinasi dengan baik.

    “Pemberian reward dan punishment  sebagai bentuk apresiasi dan teguran pada rekan-rekan dalam melaksanakan tugas. Pemberian reward dan punishment bertolak ukur atas harkantibmas dan capaian vaksinasi,”sebut Kapolres.

    Orang nomor satu di Polres Bima Kota berharap, pada para perwira mempunyai plaining dengan berbagai macam kerja sama antara instansi terkait untuk membantu kebijakan pimpinan.

    Dengan meningkatnya tindak pidana Akhir-akhir ini Novika Chandra meminta  pada para kapolsek, perwira dan seluruh personil untuk bisa antisipasi dan mencari akar permasalahan di masyarakat supaya bisa di hindari hal-hal yang mengarah ke tindak pidana.

    “Kita perlu manajemen yang bagus untuk menyelesaikan setiap permasalahan di wilayah, buatkan program-program dengan instansi terkait untuk membentuk komunikasi sektoral untuk mencegah dan menyerap setiap aspirasi masyarakat,”ajaknya.

    Kemudian dalam penanganan unjuk rasa, Perwira dengan pangkat Melati Dua di pundaknya ini, menegaskan agar dilaksanakan dengan profesional.

    Hindari kontak fisik, hindari letusan senjata dan main hakim sendiri, kalau ada pelanggaran langsung di proses, karena dengan perkembangan teknologi sekarang di tuntut untuk melaksanakan tugas dengan baik.

    “Yakinlah rekan-rekan semua saya sebagai kapolres dan rekan-rekan perwira siap bertanggung jawab kpd rekan-rekan di lap dengan catatan rekan-rekan melaksanakan tugas dengan sesuai aturan yang berlaku,”ujarnya.

    Diujung sambutannya, Kapolres menasehati seluruh personil agar selalu menjaga kesehatan. Jadilah Polisi yang tangguh untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian ke depannya. jaga solidaritas internal antara satu fungsi dengan fungsi yang lain.

    “Kalau kita bersama-sama tidak ada pekerjaan yang sulit Marilah kita sama-sama saling bekerja sama untuk mendapatkan hasil yang terbaik demi melayani masyarakat bangsa dan negara. Tunjukan bahwa rekan-rekan bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk menjadi bahan pertimbangan pimpinan untuk mengenal rekan-rekan satu persatu,”kata Kapolres menutup sambutannya.(ZR-05).