• Siswa SDIT Insan Kamil Gotong Royong di Pantai Lawata

    *Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

    Siswa SDIT Insan Kamil Kota Bima saat bergotong Royong bersihkan Pantai Lawata

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Siswa SDIT Insan Kamil Kota Bima melaksanakan kegiatan gotong royong di Pantai Lawata Kota Bima, Jumat (1/10/2021).

    Gotong royong yang dilaksanakan siswa Kelas I dan Kelas IV tersebut sebagai salah satu program sekolah penggerak. SDIT Insan Kamil Kota Bima sebagai salah satu sekolah penggerak di Kota Bima.

    "Kegiatan siswa ini sebagai bagian dari program sekolah penggerak. Kegiatan eskul membersihkan sampah sekitar Pantai Lawata," terang Nurhasanah SPd yang juga Koordinator Kesiswaan SDIT Insan Kamil Kota Bima.

    Dikatakannya, kegiatan di Pantai Lawata ini diawali dengan do'a bersama dan senam Pancasila yang dipimpin oleh dua instruktur yaitu Ustajah Desy dan Ustad Jumratul. Selain itu juga diselingi permainan tradisional untuk menambah semangat para siswa.

    "Alhamdulillah meski sedikit terik tapi anak-abak tetap semangat dan gembira dalam kegiatan ini," ujar Ustajah Nurhasanah.

    Lebih lanjut Wali Kelas ini juga menjelaskan, kegiatan gotong royong ini juga sebagai salah satu profil pelajar Pancasila selain profil lainnya seperti beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis dan berkebhinekaan global.

    "Kita mendekatkan para siswa dengan lingkungan sekitar. Karena lingkungan sebagai salah satu media belajar mereka, sehingga mereka peduli terhadap lingkungan. Dan ini juga yang digelorakan oleh seorang Ki Hajar Dewantara," jelas Ustajah Nur. (ZR.03)