• Breaking News

    Terduga Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Tim Puma Polres Bima Kota

     


    Kota Bima, Zona Rakyat - Pelarian RJ alias Jul alias Egis (21) asal Desa Ncera akhirnya berakhir setelah melalui proses panjang yang dilakukan oleh tim puma polres Bima Kota,Senin (11/10/21).

    Pelaku pencurian sepeda motor di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Bima Kota itu ditangkap Tim Puma Polres Bima Kota di tempat persembunyiannya di Kabupaten Sumbawa.

    Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP menjelaskan, Usai mengetahui tempat persembunyiannya, tim puma dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid langsung menyergapnya.

    "Awalnya RJ ditetapkan sebagai DPO,Saat ditangkap RJ masih berusaha kabur dan melawan petugas,  terpaksa Tim melakukan tindakan tegas dan terukur lalu menghadiahi timah panas untuk melumpuhkannya,"ungkap Rayendra Selasa (12/10/21) di ruang kerjanya.

    Sebelumnya, sekitar sebulan lalu, Tim Puma menangkap 2 penadah sejumlah sepeda motor. Saat diinterogasi para penadah ini mengaku mendapatkan barang hasil curian itu dari RJ. Atas dasar itu, sambung Rayendra, Tim Puma, mencari informasi dan menyelidiki keberadaan DPO RJ. Hingga diketahui RJ bersembunyi dan melarikan diri di Kabupaten Sumbawa. Tidak ingin target terus melarikan diri dan semakin tidak jelas keberadaannya, Tim pun menuju Sumbawa atau di tempat persembunyian RJ.

    Lanjut Rayendra, RJ diciduk di ladang bawang saat tidur di pondok.

    "la mengelabui anggota pura-pura kencing, ternyata kabur dan melarikan diri. Terpaksa dilumpuhkan,"ujarnya.

    RJ kini sudah ditahan untuk diproses serta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(ZR-05)

    Tidak ada komentar