• Bupati Bima: "Ibu Sehat, Bapak dan Anak Bahagia"

     


    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Hari kedua peninjauan vaksin serentak Kabupaten Bima Jumat (5/11), secara bersamaan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs.H Dahlan M. Noer dilaksanakan pada lima kecamatan berbeda. 

    Bupati Bima didampingi Wakil Ketua DPRD Dra Hj. Nurhayati/F.PPP, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK M.Si, Kasdim 1608/Bima Mayor, Inf. Yudha Bhakti, Pejabat Polres Bima Kota, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda,  Kadis Pertanian,  Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Peternakan, Kalak BPBD dan Kadis Lingkungan Hidup dan OPD pembina kecamatan mengawali monitoring vaksinasi di Kantor Desa Ntori dan dilanjutkan di gerai vaksin SDN 1 Kambilo dan pemukiman warga RT 8 Depan Masjid Attaqwa Pesa. 

    Dalam arahannya dihadapan warga desa Ntori – Wawo, Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini mengatakan, jumlah warga yang melakukan vaksinasi di kecamatan Wawo akan mendukung angka cakupan vaksin di wilayah lainnya. Oleh karena itu mohon keikut serta warga untuk mencapai target yang telah ditetapkan. 

    Alhamdulillah di kecamatan Wawo, jumlah ibu-ibu yang melakukan vaksinasi   lebih banyak. Mengapa vaksin penting bagi ibu, jika ibu sehat maka anak dan bapak juga akan bahagia.  Sebaliknya, jika ibu sakit, maka tidak ada yang akan mengurus rumah tangga dan keluarga” Kata Bupati. 

    Target vaksin di kecamatan Wawo pada hari Jumat (5/11/21)  mencapai 1.000 peserta dan agar target ini tercapai mohon mengajak keluarga yang belum melakukan vaksin untuk segera ke gerai vaksin. Demikian halnya anak-anak  dan pelajar juga perlu segera dilakukan vaksinasi, khususnya bagi yang akan melanjutkan pendidikan ke luar daerah maupun mendaftar pekerjaan”. Kata Bupati.

    Ditambahkan Bupati, vaksin penting untuk kekebalan tubuh menghadapi virus Covid  agar kita kembali bisa hidup normal dan tidak menggunakan masker maka cakupan vaksin masyarakat harus  di atas 50 persen. Pada kesempatan ini juga dihimbau agar warga tidak perlu takut berlebihan karena bias mengganggu psikologis dan fisik saat akan melakukan vaksin.      Menutup arahannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas kerja keras para tenaga kesehatan, aparat TNI dan Polri yang   berjuang meningkatkan cakupan vaksin.

    “Terima kasih kepada kepala Puskesmas, para vaksinator, Muspika, Bhabinkamtibmas dan kepala desa beserta aparat desa, tetap semangat semuanya”.  Ungkap Bupati.

    Bupati pada kesempatan tersebut mengajak warga bershalawat dan membagikan paket minyak goreng kepada peserta vaksinasi.     

    Rombongan selanjutnya bertolak  melakukan peninjauan vaksin di SDN 1 Kambilo,  Gerai vaksin RT 8 Depan Masjid Attaqwa desa Pesa dan kemudian menuju desa Monta Baru Lambu.(ZR-04).