• Panah Libatkan Pelajar, Kadis Dikbud Perintahkan Razia Tas

     

    Gambar ilustrasi

    Kota Bima, Zona Rakyat - Kejadian panah misterius yang akhir - akhir ini meresahkan masyarakat  Kota Bima, Kepala Dinas terkait harapkan kepada guru Bimbingan dan Konseling (BK) se Kota Bima untuk melakukan rajia tas siswa secara berkala,Rabu (3/11/21).

    Kepala Dikbud Kota Bima Drs.Supratman M.Ap saat diminta tanggapan terkait keresahan dimasyarakat terkait panah misterius yang sudah memakan korban mengharapkan peran guru BK tiap sekolah lebih dimaksimalkan lagi.

    "Harus dilakukan rajia tas di sekolah bagi guru bk secara berkala pada satuan pendidikan, terutama di SMP,"ujarnya.

    Supratman pun menambahkan, karena kejadian itu terjadi maka diharapkan kerjasama pihak orang tua dan masyarakat sekitar dalam membimbing dan membina generasi penerus tersebut.

    "Karena kejadian diluar jam belajar dan diluar sekolah tentu pengawasan orang tua dan kepedulian masyarakat sangat berperan dalam meminimalisir dan menekan kenakalan remaja kita,"harapnya.

    Sementara Ketua LPA Kota Bima, Juhriati, SH, MH selaku Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima yang diminta tanggapan terkait keterlibatan pelajar dalam panah misterius yang telah memakan korban tersebut mengaku belum mengkonfirmasi pada pihak terkait dan akan mengkonfirmasi pada pihak terkait.

    "Nanti kita akan mengkonfirmasi dengan pihak terkait,"bebernya.(ZR-05).