• Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Patroli Jarak Jauh

     


    Kota Bima,Zona Rakyat – Satuan Lantas Polres Bima Kota, Selasa (2/11/21) kemarin, gelar patroli jarak jauh.

    Patroli jarak jauh yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Risqi Adrian Eka Kurniawan ini, bertujuan memberi edukasi atau pendidikan Masyarakat (Dikmas) dan imbauan Protokol Kesehatan Covid-19 pada masyarakat.

    “Patroli bertujuan meningkatkan tertib lalulintas dan pendidikan masyarakat terkait lalulintas serta mengimbau warga taat protokol Covid-19,”kata Kasat Lantas.

    Pada patroli jarak jauh kali ini sebut Risqi, Satuan Lantas menyasar wilayah Kecamatan Sape. Mulai dari wilayah perkotaannya hingga di ujung utara yang berbatasan dengan Kecamatan Wera.”Patroli jarak jauh ini sengaja menyisir Kecamatan Sape hingga ujung Utara Desa Poja, “jelas Risqi Adrian.

    Risqi Adrian berharap, dengan dilaksanakan patroli jarak jauh ini, warga makin sadar dan taat aturan berlalulintas. Jangan karena jalan sepi, warga pengendara misalnya, enggan menggunakan pengaman diri semisal helm. “Menggunakan helm itu wajib, demi keselamatan saat berkendara. Jika terjadi kecelakaan, kepala kita minimal terselamatkan dari benturan dan lainnya,”kata Kasat Lantas.

    Tidak saja alat pengaman diri yang mesti dilengkapi dan dipatuhi warga pengendara saat berkendara, sambung Kasat Lantas menjelaskan, surat-surat kendaran pun harus lengkap. Karena berkendara dengan kendaraan yang lengkap surat-suratnya menjadi kewajiban setiap pengendara.”Surat-surat mesti lengkap lah,”tutup Risqi Adrian.(ZR-05).