• Sehari Capain Vaksinasi Lambu dan Wera, Nyaris Seribu Warga


    Kota Bima, Zona Rakyat – Kerja cepat dan semangat tinggi ditunjukkan Polsek Lambu dan Wera. Dalam sehari nyaris mencapai seribu orang yang divaksin,jumat (5/11/21).

    Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui dua Kapolseknya, yakni Kapolsek Lambu Iptu Ruhdin dan Kapolsek Wera Iptu Husnain, menyebutkan saat giat vaksin Kamis (4/11) kemarin, hampir mencapai angka seribu orang yang divaksin.

    Dari data yang disampaikan Kapolsek Lambu, capaian vaksinansi tembus di angka 942 orang. Dijabarkan Iptu Ruhdin, dari angka 942 capain vaksin, dosis 1 terregistrasi 853 orang yang divaksin juga sebanyak itu. Kemudian dosis 2 terregistrasi 89 orang juga telah divaksin sebanyak registrasi.

    Angka warga yang divaksin sebanyak 942 orang itu jelas Iptu Ruhdin, tersebar pada gerai vaksin yang ada di  Desa Soro, Desa Melayu, Desa Sumi, Desa Rato dan PKM Lambu. Sementara untuk Kecamatan Wera, urai Iptu Husnain, terregistrasi 839 orang yang divaksin sebanyak 832 orang.

    Jumlah itu kata Iptu Husnain, terinci penggunaan dosis 1 sebanyak 785 dan dosis 2 sebanyak 47 orang dan yang tertunda 7 orang.

    Jumlah warga yang divaksin tersebut, kata Iptu Husnain, hasil vaksinansi di PKM Wera. Sementara untuk giat vaksinansi di PKM Pai, baru teregister 126 orang, Kendala capain disebutkan dua Kapolsek ini, soal ketersediaan dosis vaksin yang belum datang di wilayahnya.(ZR-05).