• Siswa dan Guru SMKN 2 Tampil Memukau Dalam Pagelaran Seni

    Salah satu Penampilan siswa SMKN 2 Kota Bima dalam pagelaran seni dan kreasi menyambut HGN.

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Usai menggelar upacara menyambut Hari Guru Nasional, siswa dan guru SMKN 2 Kota Bima tampil memukau dalam pagelaran seni dan kreasi, Kamis (25/11/2021) di aula SMKN 2 Kota Bima.
    Berbagai kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) ditampilkan dipanggung yang telah di tata dalam pagelaran seni yang dihadiri Kepala Sekolah, Pengawas, Komite dan warga SMKN 2 Kota Bima.
    Siswa dari berbagai jurusan masing-masing tampil memberikan yang terbaik atas nama kelas juga jurusan. Tidak ketinggalan, guru dan warga SMKN 2 Kota Bima lainnya juga tidak mau kalah menampilkan yang terbaik di hari yang bersejarah HGN. Mereka sangat antusias, semangat dan kompak.
    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST dalam amanahnya mengatakan, kondisi dunia pendidikan sejak covid 19 memberikan dampak yang cukup signifikan bagi siswa dan guru. Namun saat ini, kondisinya perlahan sudah mulai membaik dan diperbolehkannya belajar bertatap muka. Semua semakin memberi ruang-ruang kreatif bagi guru dan siswa.
    Momen hari guru ini kata Kepala Sekolah menjadi momentum yang tepat untuk bersama memberi yang terbaik.
    "Mari kita bergerak dengan hati pulihkan pendidikan ini. Dengan hati kita akan mampu membangkitkan hati-hati kita. Baik siswa, guru dan seluruh elemen pendidikan di SMKN 2 Kota Bima ini," kata Fathur memberi semangat.
    Pada momen ini, dirinya  menyampaikan ucapan teirma kasih yang mendalam kepada guru dan pegawai SMKN 2 Kota Bima yang sudah purna tugas.
    "Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada siswa dan sekolah ini," ungkapnya.
    Pantauan Zona Rakyat, penampilan siswa dan guru dalam pagelaran seni dan kreasi sangat memukau. Mereka terlihat sangat antusias menunjukkan kebolehannya dari hasil latihan yang mereka persiapkan.
    Berbagai ekskul yang ditampilkan diantaranya marawis, marawis dan puisi, pramuka dengan konfigurasi smapur kombinasi, literasi dan ekspresi dengan seni teater. Selain itu ada juga drama dan musikalisasi puisi, ekskul seni dengan gerak dan tari wonderland Indoensia dimana guru sebagai penarinya. Paduan suara siswa dan guru diiringi suara gitar akustik menyanyikan lagu terima kasih guru menambah suasana sangat emosional dan tak sedikit diantara yang hadir matanya berkaca.
    Ibu-ibu Dharma Wanita SMKN 2  Kota Bima juga tak mau kalah. Mereka ikut ambil bagian dalam memeriahkan HGN 2021. Tampilan mereka sebagai persembahan dan tanda cinta buat para suami, lagu dambe dambe, puisi,  pemberian bunga cinta kepada para suami dan pemotongan tumpeng sebagai persembahan dari ibu Dharma Wanita.
    Pemberian penghargaan bagi siswa dalam lomba Tata Upacara Bendera (TUB), english speech serta penataan dan kebersihan kelas menjadi rangkaian manis dari kegiatan yang digelar SMKN 2 Kota Bima menyambut Hari Guru Nasional 2021.

    Kepala Sekolah, guru dan pegawai SMKN 2 Kota Bima foto bersama

    Wakasek Humas SMKN 2 Kota Bima Yeni Nurilah menjelaskan, selain pagelaran seni, di
    rangkaikan pula dengan pemberian cindera mata bagi guru dan pegawai purna tugas terhitung Desember 2021.
    "Kepala Sekolah langsung memberikan cindera mata kepada 2 orang guru dan 2 pegawai yang purna tugas" terangnya.
    Yeni juga menyampaikan, di sela acara jamuan makan siang di hutan sekolah dengan guru, pegawai dan siswa, Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST menyampaikan terima kasih pada semua pihak atas terlaksananya agenda akhir tahun ini dengan sukses.
    "Tahun depan agenda ini  bisa menjadi ajang yang sangat dinanti. Akan lahir lagi kreativitas siswa dan guru yang luar biasa," ucap Fathur yang dikutip Wakasek Humas. (ZR.03)