• SMKN 2 Kota Bima Gelar Upacara HUT Guru

    Upacara bendera di SMKN 2 Kota Bima  menyambut Hari Guru Nasional

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) guru, SMKN 2 Kota Bima menggelar upacara, Rabu (25/11/2021) di lapangan sekolah setempat.

    Upacara yang melibatkan guru dan siswa sebagai petugas upacara tersebut berlangsung khidmat.
    Kepala SMKN 2 Fathur Rahman ST dalam amanatnya mengatakan, guru adalah sosok yang begitu berjasa dalam memberikan ilmu pengetahuan bagi kita serta mengabdi demi majunya pendidikan di Indonesia.
    Guru kata Fathur memiliki peran penting dalam sebuah peradaban di dunia. Bahkan seorang Kaisar Jepang saat bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, yang ditanyakan pertama kali oleh Kaisar adalah  berapa orang guru yg masih tersisa, dan bukan berapa pasukan militer yg terisisa atau berapa pejabat yang terisa.
    "Ini memberi gambaran betapa guru sangat dibutuhkan dan diperlukan suatu bangsa," katanya.

    Fathur menambahkan, Covid 19 telah memberi dampak yang luar biasa bagi dunia pendidikan. Sekitar dua tahun lebih menjadi tidak baik baik saja. Sekolah biasanya bertatap muka diganti daring bahkan dalam jangka waktu tertentu siswa diliburkan. Sejumlah kebijakan dibuat atas nama protap kesehatan covid 19.
    "Pada momen hari guru ini, saya mengajak para guru untuk kembali memulihkan dunia pendidikan dengan hati, karena hanya dengan hati kita dapat membawa siswa-siswi kita menjadi jauh lebih baik," harapnya.
    Upacara diakhiri dengan parade dari Pengurus OSIS yang membawa balon untuk dilepas sebagai lambang kejayaan SMKN 2 Kota Bima. (ZR.03)