• Bupati Bima: Hari Ibu Merupakan Momentum Refleksi Peran Perempuan

    Kabupaten Bima, Zona Rakyat, - Puncak peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Kabupaten Bima tahun 2021 tingkat kabupaten Bima yang dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Bima Jumat (24/12) selain dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pejabat teras lingkup Pemerintah kabupaten Bima juga dihadiri pimpinan dan anggota organisasi yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima. 

    Pada upacara yang juga dihadiri Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, Ketua GOW Kabupaten Bima Ny.Hj Rostiati Dahlan S.Pd, Ketua Bhayangkari Kabupaten Bima Ny. Dessy Heru Sasongko dan pimpinan organisasi wanita tersebut,  Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE  dalam sambutannya memberikan apresiasi,  rasa hormat dan terima kasih kepada segenap jajaran panitia.

    Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Bupati IDP untuk menegaskan kembali eksistensi perempuan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.  Peringatan Hari Ibu tahun ini ini mengusung tema, "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", menunjukkan begitu pentingnya kita menunjukkan eksistensi untuk kemajuan Indonesia. 

    "Masih ada tergambar dalam pemikiran beberapa pihak bahwa perempuan belum mampu  untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan, tetapi justru dengan kurangnya sumber daya yang dimiliki, perempuan harus mampu berbuat banyak". Terang Bupati. 

    Bupati juga menegaskan pentingnya wanita memahami kodrat. "Jika perempuan memiliki kelebihan dan pendidikan yang cukup sehingga dipercaya memimpin institusi,  tetapi harus memahami kodrat seorang perempuan yang melayani suami dan mendidik generasi bangsa dan jauh lebih utama.

    Ini harus disadari oleh kaum perempuan. Sehingga ketika Indonesia lebih maju ketika tersedia sumber daya perempuan yang mumpuni. Karena di setiap sukses yang diraih oleh negara kita, ada tangan dingin, kiprah dan ada doa seorang ibu yang tentunya ikut mengantarkan sukses generasi selanjutnya serta meletakkan pondasi untuk melanjutkan estafet pembangunan". Terang Bupati. 

    Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 10 tokoh perempuan  inspiratif Kabupaten Bima yang berasal dari beragam latar profesi.(ZR-06)