• Bupati Bima Lantik 31 Pejabat Struktural




    Kabupaten Bima, Zona Rakyat - Gerbong birokrasi pemerintah Kabupaten Bima kembali bergerak Jumat (24/12/21)  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE melantik  dan mengukuhkan 31  pejabat struktural jajaran Pemerintah Kabupaten Bima yang mengabdi pada sejumlah unit kerja yang ada.

    Dari jumlah tersebut,  sesuai SK. NO. 821.2/1452/07.2/2021 sebanyak 7 orang merupakan Pejabat Tinggi Pratama  yang telah lulus seleksi (Pansel) beberapa waktu lalu yaitu Drs. Isyrah (Staf Ahli), M. Candra Kusuma AP (Kepala Pelaksana BPBD), Ir. Muhammad Natsir (Kadis Ketahanan Pangan), Amrin Munawar SE, (Kadis Perindustrian dan Perdagangan), Kamaruddin, Sos. (Kadis Kominfo dan Statistik), Fatahullah S. Pd, (Kadis Ketenaga Kerja dan Transmigrasi),  Drs. A. Salam, (Kadis Perpustakaan & Arsip Daerah).

    Selanjutnya, melalui SK nomor 821.2/1453/07.2/2021 tentang pengangkatan pemindahan dan pemberhentian dan dari jabatan struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bima pada  20 orang pejabat Eselon III  dan  4 orang pejabat eselon IV.

    Bupati Bima dalam arahannya usai pengambilan sumpah jabatan  mengungkapkan, pelantikan yang dijalani ASN adalah sebaik-baiknya ketetapan Allah. Bagi pejabat yang di promosi harus mensyukuri apa yang diperoleh dari bagi pejabat yang mendapatkan demosi atau penurunan dari jabatan sebelumnya, bukan karena apa-apa tapi mungkin karena Allah ingin mengingatkan kita semua agar rasa syukur kita tidak berkurang dihadapan Nya. Oleh karena itu perbanyak rasa syukur kehadirat Allah SWT sembari tetap mengingat kedua orang tua. Karena apa yang kita nikmati dan jalani hari ini bisa jadi adalah doa yang diajarkan sejak kita dilahirkan hingga dewasa". Ungkap Bupati. 

    Kepada para pejabat eselon II yang baru dipromosikan, Bupati IDP agar segera melakukan koordinasi dan memastikan masing-masing bidang melaksanakan tugas dengan baik. Pelantikan dilaksanakan pada akhir tahun juga untuk memudahkan batasan tugas pejabat sebelumnya dengan pejabat yang baru dilantik.

    Menutup sambutannya,  Bupati  kembali mengharapkan dukungan para pejabat. "Saya meyakini kemampuan saudara untuk menyelesaikan  visi Bima RAMAH  dan kaitannya dengan hal ini, saya mengharapkan dukungan semua pimpinan perangkat daerah untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk mensukseskan visi Bima RAMAH Periode II". Tandasnya.(ZR-06).