• Hebat, Guru SMKN 2 Kota Bima Juara Dua Lomba Pitching Startup NTB

    Guru SMKN 2 Kota Bima Yeni Nurilah ST, Laila Chandra Dewi ST, Fitriani SPd (dari kiri) meraih juara II Pitch Competition STIPart NTB 2021

    Lombok Barat, Zona Rakyat.
    -Guru SMKN 2 Kota Bima meraih juara dua Pitch Competition NTB 2021 yang digelar
    UPT Science Technology and Industrial Park (STIPark) NTB, Kamis (9/12/2021) di kantor STIPart NTB Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

    Tim SMKN 2 Kota Bima yang terdiri dari Yeni Nurilah ST, Eni Rahayu Ningsih SPd, Fitriani SPd, dan Laila Chandra Dewi ST mampu mempresentasikan karya inovatif "Sabun Herbal Daun Kelor". Mengungguli 5 finalis kategori "Olahan" dari 71 tim seluruh NTB dalam tiga kategori lomba yakni Permesinan, Olahan dan Digital.

    Tim yang dimotori Yeni Nurilah ST mampu mempresentasikan karya unggulannya "Sabun Herbal Daun Kelor" sebagai salah satu inovasi terbaru hasil olahan yang sangat menjanjikan bila dikelola dengan baik.

    Dalam presentasinya Yeni Nurilah dan teman-temannya menyampaikan juga bagaimana perencanaan bisnis, penerapan bisnis, kreatifitas, inovatif, keunikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat serta keberlanjutan jangka panjang karya yang dihasilkan.

    "Alhamdulillah karya Tim SMKN 2 Kota Bima berhasil sebagai juara dua. Artinya kami mampu bersaing, menunjukkan ide kreatif dan inovasi yang tidak kalah dengan daerah lain," kata Yeni Nurilah yang juga sebagai Wakasek Kehumasan SMKN 2 Kota Bima melalui sambungan seluler, Jumat (10/12/2021).

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST mengaku bangga atas prestasi yang diraih Tim SMKN 2 Kota Bima sebagai juara dua Pitch Competition 2021 STIPart NTB.
    Prestasi ini tidak hadir dengan sendirinya tanpa adanya tekad, kemauan, semangat dan kerja keras Tim SMKN 2 Kota Bima. Melahirkan ide-ide baru yang mampu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, terutama bagi siswa SMKN 2 Kota Bima sendiri.

    "Kita harus terus memiliki semangat dan tekad, untuk menghadirkan karya inovatif dan kreatif SMKN 2 Kota Bima lainnya yang tidak kalah dengan daerah lain," harap Fathur penuh semangat.

    Dalam Pitch Competition STIPart ini, memiliki kriteria penilaian yakni bagaimana perencanaan bisnis, penerapan bisnis, kreatifitas, inovatif, keunikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat serta keberlanjutan jangka panjang.

    Para juara dari tiga kategori yang dilombakan dalam Pitch Competition 2021

    Kriteria penilaian tersebut menjadi panduan bagi 7 orang dewan juri yang terdiri dari Nasrim SAdm, Dr Muhammad Ali, MSi, Askar DG Kamis, Muhammad Zainuddin, ST, H Makbullah MPd, Iskandar Sukmana MPd, dan Eko Yulianto, S.Kom.

    Lomba ini dibuka oleh Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi NTB melalui Kepala Bidang SMK Muhammad Khaerul Ihwan, MT. (ZR.03)