• Breaking News

    Kota Bima Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi

     


    Kota Bima, Zona Rakyat - Mewakili Pemerintah Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi NTB yang diserahkan langsung Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kamis 9 Desember 2021di Ballroom Kenanga Hotel Grand Legi Mataram.

    Dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB, Kota Bima berada di urutan ke-5 dengan jumlah nilai 93,43 dan berhasil masuk dalam kualifikasi Informatif. Urutan pertama diraih Kabupaten Lombok Tengah dengan jumlah nilai 97,94, diikuti Kota Mataram pada posisi kedua dengan jumlah nilai 97,37, Kabupaten Lombok Timur pada posisi ke-3 dengan jumlah nilai 97,11, dilanjutkan Kabupaten Lombok Barat pada posisi ke-4 dengan jumlah nilai 96,94, dan Kota Bima pada posisi ke-5 dengan jumlah nilai 93,43, semuanya berada pada kualifikasi Informatif. Selanjutnya pada posisi ke-7, diraih Kabupaten Sumbawa Barat dengan jumlah nilai 90,29 masih dalam kualifikasi informatif. Adapun untuk kualifikasi Menuju Informatif diraih Kabupaten Dompu pada posisi ke-8 dan Kabupaten Bima pada posisi ke-9, dengan jumlah nilai masing-masing 84,96 dan 80,92. Selanjutnya untuk posisi ke-10 diisi Kabupaten Lombok Utara dengan jumlah nilai 52,80 dengan kualifikasi Kurang Informatif.

    Penghargaan tersebut berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2021 (MONEV KIP NTB 2021) yang dilaksanakan sejak bulan September sampai dengan November 2021. Badan Publik yang di Monev tahun 2021 ini berjumlah 104 badan publik, terdiri dari 44 badan publik OPD Provinsi NTB, 10 badan publik kabupaten/kota, 20 badan publik SMA/SMK Negeri, 16 badan Publik Desa, 10 badan publik puskesmas dan 4 badan publik BUMD. 

    Penghargaan ini membuktikan bahwa ikhtiar mewujudkan konsistensi layanan informasi yang transparan dan akuntabel telah dilaksanakan dengan baik di Kota Bima. 

    "Ini adalah kebanggaan buat semua masyarakat Kota Bima. Semoga ke depannya kita mampu meningkatkan prestasi dan memacu motivasi kita agar terus memberikan pelayanan informasi terbaik kepada publik dan segenap masyarakat", ungkap Sekda Kota Bima.(ZR-05).

    Tidak ada komentar